Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 13 Jun 2022 21:16 WIB

TRAVEL NEWS

Menparekraf Sandiaga buat Eril: Innalillahi, Semoga Diberi Tempat Terindah

Foto Eril di area pemakaman.
Foto Eril di pemakaman Cimaung, Bandung (Foto: Yuga Hassani/detikJabar))
Jakarta -

Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikebumikan pada hari ini. Menparekraf Sandiaga Uno pun ikut mendoakan.

Menparekraf Sandiaga mengungkapkannya dalam temu wartawan mingguan di kantornya, Senin (13/6/2022). Ia mendoakan agar Eril wafat dengan baik dan mendapat tempat terindah di sisi-Nya.

"Atas nama Kemenparekraf, atas nama keluarga dan saya pribadi mengucapkan belasungkawa atas wafatnya ananda Emmeril Kahn Mumtadz, putra bapak Ridwan Kamil, sahabat saya yang hari ini dikebumikan di Jawa Barat," kata dia.

"Semoga Allah berikan khusnul khotimah dan menempatkan ananda Eril di tempat yang paling indah. Bersama dengan orang-orang beriman," terang dia.

Tak lupa, Sandiaga juga berdoa untuk keluarga yang ditinggalkan. Ia ingin sahabatnya sekeluarga itu dapat melewati cobaan ini dengan tabah.

"Juga pada keluarga besar yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini," kata dia.

Eril dimakamkan di Yayasan Islamic Center Baitul Ridwan, Cimaung, Bandung, Jawa Barat. Area tersebut disebut sebagai tanah keluarga milik Ridwan Kamil.

Lahan keluarga itu merupakan lokasi yang rencananya bakal dibangun Islamic Center oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sejak tahun 2019. Lokasinya berada di Jalan Raya Pangalengan, sekitar lima kilometer dari Alun-Alun Banjaran.

Untuk menuju lokasi Islamic Center Baitul Ridwan, dapat berangkat dari kota Bandung dengan jarak tempuh kurang lebih 25 km dan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam 19 menit.

Di sebelah makam Eril akan dibangun masjid. Masjid rancangan Ridwan Kamil tersebut dinamai seperti nama akhir anaknya yaitu Al Mumtadz. Diketahui Masjid rancangan Ridwan Kamil ini terletak di kawasan Cimaung, Bandung.

"Dear Eril, Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu Masjid Al Mumtadz, Yang artinya "terbaik"," tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya.



Simak Video "Pilu Ridwan Kamil Ikhlaskan Eril: Azan di Aare-Tertunduk di Bandara"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA