Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 19 Jun 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Amerika Menang di Pengadilan, Boleh Sita Yacht Mewah Crazy Rich Rusia

Amadea via Vessel Finder
Foto: Kapal superyacht Amadea (Amadea via Vessel Finder)
Fiji -

Otoritas berwenang Amerika Serikat berhasil memenangkan pertarungan hukum di pengadilan. Mereka diperbolehkan menyita kapal yacht mewah milik Crazy Rich Rusia.

Kapal yacht mewah itu diduga milik Suleyman Kerimov, crazy rich Rusia yang dekat dengan pemerintah oligarki pimpinan Vladimir Putin. Kapal itu dilaporkan sedang bersandar di Fiji beberapa waktu yang lalu.

Ya, Amerika Serikat termasuk negara yang menjatuhkan sanksi kepada Rusia dan para pengusaha yang dekat dengan pemerintahan Putin. Otoritas AS pun langsung bergerak ke Fiji untuk menyita kapal bernama Amadea tersebut.

Namun, Fiji bukanlah wilayah Amerika Serikat. Mereka punya pemerintahan dan aturan tersendiri. Pengadilan pun dipilih sebagai tempat penyelesaian masalah itu.

Pihak perusahaan yang mengaku memiliki kapal Amadea mengklaim Amerika Serikat tidak punya yuridiksi di Fiji, sehingga mereka memohon agar pengadilan Fiji menolak permohonan Amerika Serikat untuk menyita Amadea.

Namun oleh pengadilan Fiji, Amerika Serikat dinyatakan menang dan berhak untuk menyita kapal Amadea itu. Feizal Haniff, pengacara yang mewakili perusahaan pemilik Amadea pun tidak puas dan menyatakan banding.

Mereka ingin agar Amerika Serikat menghentikan rencana untuk menyita kapal seharga jutaan dollar itu. Mereka tidak akan menyerah sampai keputusan banding itu keluar.

Sementara itu, pihak Amerika Serikat meyakini kapal berbendera Kepulauan Cayman itu adalah benar-benar milik Suleyman Kerimov, miliuner Rusia yang beragama Islam.

Suleyman Kerimov selama ini dikenal sebagai pengusaha dam investor. Kerimov memperbanyak pundi-pundi uangnya dengan berinvestasi di perusahaan emas Polyus. Oleh pemerintah Amerika Serikat, dia dituduh memperoleh kekayaan dengan cara pencucian uang.



Simak Video "Helikopter di California Jatuh, Seluruh Penumpang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA