Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Jun 2022 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Kenalkan! Willow, Kucing Gedung Putih yang Dipelihara Presiden AS Joe Biden

Femi Diah
detikTravel
Willow, the Biden familys new pet cat, wanders around the White House on Wednesday, Jan. 27, 2022 in Washington. President Joe Biden and first lady Jill Biden have added Willow, a 2-year-old, green-eyed, gray and white feline from Pennsylvania, to their pet family. (Erin Scott/The White House via AP)
Willow, kucing milik Presiden AS Joe Biden (AP/Erin Scott)
Washington -

Willow adalah kucing spesial. Kucing itu merupakan peliharaan Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan istrinya, Jill Biden, dan tinggal di Gedung Putih.

Statusnya itu bikin Willow memiliki keistimewaan yang tak bisa diakses hewan atau bahkan manusia pada umumnya. Seperti pada Jumat (17/6/2022), Willow dibawa oleh seorang staf kompleks Gedung Putih ke Marine One.

Marine One merupakan helikopter presiden yang digunakan untuk membawa Willow, Biden, dan istrinya, Jill Biden, ke Rehoboth, Delaware.

"Willow seringkali menghabiskan akhir pekan dengan Keluarga Presiden Biden, termasuk di Rehoboth, Wilmington, dan Camp David," kata sekretaris pers Jill Biden Michael LaRosa.

Tak hanya ikut dalam kunjungan keluarga Biden, Willow juga dapat mengelilingi Gedung Putih dengan bebas. Willow boleh menjelajahi lantai dua dan tiga Gedung Putih, yang merupakan tempat pribadi para eksekutif kantor tersebut.

LaRosa mengungkapkan aktivitas keseharian Willow banyak dihabiskan di teras Gedung Putih serta teras di Wilmington dan Camp David.

Selain itu, Willow suka mengunjungi staf yang bekerja di Sayap Timur Gedung Putih. Ia sering beristirahat di meja sekretaris pers atau mengejar mainannya di kantor.

Bahkan, staf di Sayap Timur membuat spanduk untuk memperingatkan keberadaan Willow, dilengkapi dengan foto kucing itu.

"Willow sedang berkeliaran! Harap tutup pintu ini," demikian bunyi spanduk tersebut.

Willow juga pernah mengunjungi kantor kepala staf dan rumah tangga Gedung Putih, yang berada di utara pintu masuk.

Rumah Willow sebenarnya berada di 1600 Aula Pennsylvania. Rumah itu sangat berbeda dengan rumahnya dulu di sebuah peternakan.

Keberadaan Willow dalam keluarga Biden bermula ketika kucing itu bertemu dengan Jill Biden kala Jill berpidato dalam sebuah kampanye.

"Willow membuat kagum Dr. Jill Biden pada 2020 saat ia melompat ke panggung dan mengganggu pidatonya. Melihat hubungan mereka, pemilik peternakan tahu bahwa Willow merupakan milik Dr. Biden," tutur LaRosa.

Menurut keterangan LaRosa, nama Willow terinspirasi dari kantor halaman Jill di Willow Grove, Pennsylvania.



Simak Video "800 Ribu Hektare Hutan di Argentina Terbakar, Satwa Liar Mati"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA