Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Jun 2022 18:33 WIB

TRAVEL NEWS

Gegara Wanita Kesal Dipanggil Nenek, Polisi Taiwan Ubah Cara Menyapa

Putu Intan
detikTravel
Bendera Taiwan
Foto: dok.
Jakarta -

Polisi di Taiwan kini diminta untuk menggunakan panggilan yang netral untuk segala usia. Ini dilakukan usai seorang wanita kesal dipanggil nenek.

Petugas di Departemen Kepolisian Kota Taichung harus terbiasa menggunakan istilah yang lebih hormat dan tak memandang usia ketika bicara dengan masyarakat. Mereka tak ingin, kejadian tak mengenakan yang dialami wanita berusia 50 tahun itu kembali terulang.

Wanita itu diketahui mengajukan pengaduan ketika polisi memanggilnya dengan sebutan nenek. Pengaduan dilakukan pada 24 Desember 2021 usai ia dirawat akibat kecelakaan mobil. Menurutnya, polisi tidak pantas memanggilnya nenek karena ia tampil sangat modis.

Dilansir dari Taiwan News, Senin (20/6/2022) wanita itu mengatakan polisi harus lebih berempati. Mereka juga tidak seharusnya memanggil seseorang dengan sebutan tertentu bila tak tahu usianya.

Menyusul pengaduan itu, Departemen Kepolisian Kota Taichung memutuskan untuk mengadopsi manajemen hubungan pelanggan untuk meningkatkan kualitas layanan mereka kepada masyarakat. Prioritas pertama yang terdaftar adalah penggunaan terminologi yang tepat ketika menangani individu.

Ketika berbicara dengan orang muda tanpa memandang jenis kelamin mereka, mereka harus menggunakan istilah teman sebaya sementara wanita yang lebih muda harus dipanggil sebagai Nona. Dalam kasus wanita yang tampaknya lebih tua, mereka harus disapa sebagai Nyonya dan pria harus disapa dengan Tuan.

Istilah seperti kakek, nenek, anak laki-laki, obasan, ojiisan, paman, bibi, kakak perempuan atau adik perempuan harus dihindari. Hal ini untuk menghindari kesan buruk di mata masyarakat dan menjaga citra kepolisian.



Simak Video "AS Siap Perang, China: Jangan Melawan 1,4 Miliar Rakyat Tiongkok!"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA