Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 25 Jun 2022 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Keluar Api, Penumpang Panik: 'Saya Pikir Akan Meledak'

Pesawat RED Air alami insiden
Foto: Maskapai RED Air (Pedro Portal/Miami Herald/AP)
Miami -

Sebuah pesawat di Amerika Serikat mengalami insiden nyaris fatal. Rodanya bermasalah, pesawat pun mendarat darurat sampai mengeluarkan api. Penumpang pun panik.

"Saya pikir pesawat akan meledak. Saya ingin berlari dan melompat," ujar Paola Garcia, salah satu penumpang pesawat maskapai RED Air yang mengalami masalah tersebut.

Maskapai RED Air mengalami insiden nyaris fatal itu di bandara Internasional Miami, Amerika Serikat. Total ada 126 penumpang di penerbangan tersebut.

Menurut kesaksian salah satu penumpang bernama Mauricio Davis, semua orang di pesawat itu merasa sangat panik dan ketakutan.

"Orang-orang sangat ketakutan. Mereka memegang kursi erat-erat supaya tidak berputar-putar," ujar Davis, seperti dikutip dari Miami Herald, Sabtu (25/6/2022).

Kebakaran di maskapai RED Air itu muncul gara-gara roda pesawat bagian depan mengalami masalah dan tidak bisa dikeluarkan. Akibatnya, pesawat melakukan crash landing, sehingga hidung pesawat mengeluarkan api.

Beruntung petugas pemadam kebakaran sigap. Mereka sudah menyiapkan titik evakuasi, di lapangan rumput dekat landasan pacu yang sudah diberi zat kimia untuk memadamkan api. Pesawat jenis MD-82 itu pun mendarat di lapangan rumput itu.

Dari 126 penumpang, ada tiga penumpang yang mengalami cedera minor dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Sementara penumpang lainnya langsung dievakuasi ke terminal kedatangan.

Maskapai RED Air itu diketahui terbang dari Santo Domingo di Republik Dominika dengan tujuan Miami. Pesawat berbiaya murah ini punya 4 armada pesawat MD-81 dan MD-82 dan lebih dari 50 karyawan.

Badan Keamanan Transportasi Nasional AS telah mengirimkan tim untuk menginvestigasi insiden ini.



Simak Video "Penampakan Pesawat Berpenumpang Terbakar Hebat di Bandara Miami"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA