Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Jun 2022 14:10 WIB

TRAVEL NEWS

Momen Degdegan di Landasan Bandara, Koper Terjatuh di Landasan

Suitcase or luggage with conveyor belt in the airport.
Foto: Ilustrasi koper (iStock)
Nashville -

Seorang Tiktoker merekam momen yang bikin deg-degan di bandara. Ada koper yang jatuh di landasan. Sempat ditolak beberapa kali, akhirnya ada yang menyelamatkan.

Tiktoker dengan akun @jackatyou itu, merekam insiden saat ada sebuah koper yang terjatuh di landasan pacu ketika akan dibawa masuk ke dalam pesawat. Lokasinya disebutkan berada di Bandara Internasional Nashville, Amerika Serikat.

Saat itu, @jackatyou sedang berada di ruang tunggu maskapai Delta Airlines bersama dengan penumpang lainnya. Mereka pun menyaksikan momen saat koper tersebut berada di tengah jalan.

Tiba-tiba, ada sebuah mobil troli datang. Bukannya diambil, koper itu dibiarkan saja oleh petugas. Sama sekali tidak diambil, dilirik pun tidak.

Kemudian, ada mobil troli melintas lagi. Petugas yang menyopir mobil itu turun dan menghampiri koper tersebut. Para penumpang yang menonton adegan itu sempat senang karena berharap si sopir mengangkut koper ketinggalan itu ke mobilnya.

Namun ternyata si sopir tidak mengambil koper itu. Dia cuma menyingkirkan koper itu ke pinggir jalan supaya tidak menghalangi laju mobil troli yang lalu-lalang.

@jackatyou

How I bonded with everyone at the delta lounge in Nashville

♬ Airplanes - B.o.B feat. Hayley Williams of Paramore

Harapan para penumpang agar koper itu bisa diselamatkan muncul lagi setelah ada sopir mobil troli yang menghampiri koper tak bertuan tersebut. Sang sopir troli sempat berhenti di depan koper, membaca sekilas tag koper, namun kemudian dia pergi begitu saja.

Baru setelah 3 sopir mobil troli menolak koper tersebut, ada sopir mobil troli keempat yang menghampiri koper dan akhirnya menyelamatkannya. Para penumpang yang menyaksikan adegan itu ikut bersorak senang. Akhirnya, koper itu akan kembali bertemu dengan pemiliknya!

Tiktokers yang nonton pun turut dibuat gemas oleh adegan demi adegan di video tersebut. Mereka turut berkomentar dengan pengalamannya masing-masing untuk urusan perbagasian.

"Jadi ini sebabnya yang membuat mereka begitu lama untuk urusan koper hilang," komentar salah satu Tiktokers.

"Saya jadi ikutan panik, takut ini kejadian kepada koper saya," timpal Tiktokers yang lain.

Namun ada juga yang menanggapi video itu dengan serius. Bisa jadi petugas yang tidak mengambil bagasi tertinggal itu bekerja untuk maskapai lain. Ada juga yang menyinggung soal potensi bahaya keamanan dari koper tak bertuan itu.

"Jadi terkadang itu adalah bagasi dari maskapai lainnya, jadi kita tidak boleh mengambilnya," ujar salah satu Tiktokers.

"Secara teknis, mereka harus melaporkan itu ke sekuriti bandara. Bagasi yang ketinggalan di tengah landasan itu bisa dikategorikan berbahaya, karena kita tidak tahu dari mana asalnya," balas Tiktokers lainnya.



Simak Video "Mengenal Dimas Mangara Si Dada Jedak-Jeduk"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA