Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 29 Jun 2022 12:03 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Buka Lagi! Ini Cara Berlibur Bebas Drama Bersama Teman

Dea Duta Aulia
detikTravel
Ilustrasi liburan bareng teman.
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Setelah tertekan akibat pandemi COVID-19, kini sektor pariwisata kembali bergeliat. Hal tersebut terlihat dari sejumlah objek wisata yang saat ini sudah kembali buka dan mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik atau mancanegara.

Momen tersebut tentunya sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Saatnya mempersiapkan liburan bersama orang-orang terdekat seperti teman dan keluarga.

Agar nyaman dan mengesankan, maka liburan kamu harus dipersiapkan dengan matang. Simak ulasannya berikut!

Susun Rencana Liburan Bersama

Sebelum menentukan tujuan destinasi liburan, hal pertama yang mesti dilakukan yakni menyusun rencana liburan bersama teman.

Penyusunan agenda liburan ini bisa dimulai dengan menentukan jadwal keberangkatan. Jika sudah, maka kamu dan teman-teman bisa mengajukan cuti di jadwal liburan yang telah ditentukan. Sehingga ketika waktu keberangkatan tiba, kamu dan teman-teman tidak ada alasan untuk membatalkan liburan dengan alasan tidak punya hari libur.

Dengarkan Masukan Teman

Ketika memutuskan untuk berlibur bersama teman-teman, maka agenda liburan tersebut bukan tentang kamu saja. Kamu harus mendengarkan masukan dari mereka agar liburan makin terasa menyenangkan.

Mengingat setiap orang memiliki kesukaan dan kegemaran berbeda-beda, maka mendengarkan masukan dari teman-teman adalah hal yang perlu dilakukan.

Ketika musyawarah telah dilakukan, pastikan kamu dan teman-teman mengunjungi objek wisata yang telah disepakati bersama. Sekalipun objek wisata yang kamu inginkan tidak dikunjungi tidak masalah, sebab menghabiskan waktu liburan bersama teman-teman adalah momen berharga yang sulit didapatkan.

Persiapkan Logistik dengan Baik

Mempersiapkan logistik sebelum liburan bersama teman merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Kamu bisa mempersiapkan logistik mulai dari minuman hingga makanan kegemaran kalian.

Selain makanan dan minuman, jangan lupa sediakan obat P3K untuk mengatasi jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Pastikan juga untuk membawa obat anti mabuk perjalanan, sehingga liburan kamu akan terbebas dari rasa mabuk perjalanan.

Persiapkan Biaya Liburan

Jika sudah menentukan destinasi yang akan dikunjungi maka mempersiapkan biaya liburan merupakan langkah lanjutan yang perlu dilakukan.

Usahakan kamu sudah menyiapkan uangnya sejak jauh-jauh hari. Sehingga ketika hari keberangkatan tiba, kamu tidak akan pusing memikirkan biaya untuk berlibur.

Selain mempersiapkan biaya, kamu perlu memperhatikan aspek keamanan dalam bertransaksi saat liburan. Salah satu yang bisa kamu lakukan ialah dengan menggunakan dompet digital DANA.

Promo DANAPromo DANA Foto: dok. DANA

DANA memiliki perlindungan transaksi, DANA Protection. Salah satunya yaitu sistem keamanan berlapis & dinamis, yang bisa melindungi setiap transaksimu dengan PIN, Kode OTP, atau DANA Viz (fitur Verifikasi Wajah di DANA) yang bisa mencegah orang tak bertanggung jawab menyalahgunakan akunmu.

Jika terjadi kendala pun, DANA juga sigap membantu. Lewat fitur Pusat Resolusi di aplikasi DANA, kamu bisa langsung melaporkan kendalamu sekaligus mengecek progress penyelesaian kendala tersebut. Plus, kamu juga bisa lho menghubungi DANA Customer Care 24 Jam lewat fitur ini!

Jadi, tunggu apa lagi? Biar liburan makin menyenangkan yuk download dan gunakan DANA!



Simak Video "Penampakan Uang Rp 6,5 M dari Korupsi BOS 2 ASN Kemenag Jabar"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA