Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 03 Jul 2022 15:40 WIB

TRAVEL NEWS

Sstt.. Hotel di Bali Ini Luncurkan Merk Wine Lokal Buatan Sendiri

Wine lokal
Foto: Alila Cava (dok.Alila)
Uluwatu -

Hotel di Bali ini sungguh kreatif dan mandiri. Mereka meluncurkan merk wine lokal yang diproduksi sendiri. Mari simak kisahnya!

Merk wine lokal tersebut bernama Alila Cava yang diproduksi oleh Alila Villas Uluwatu, Bali. Pembuatan Alila Cava telah melalui perjalanan panjang mulai dari konsep hingga peluncurannya.

Alila Villas Uluwatu bekerja sama dengan Winetobe Bali, sebuah perusahaan lokal yang didedikasikan untuk mencari anggur terbaik dari seluruh dunia yang dapat dinikmati para pecinta wine di Bali.

Mereka pun berkolaborasi dengan Alex Ruiz Masachs, salah satu pembuat wine paling berbakat di Spanyol dan sekaligus manajer dari Josep Masachs, perusahaan kilang wine keluarga yang telah memproduksi cava dan wine sejak 1920.

Pabrik wine itu terkenal karena memproduksi wine berkualitas yang dibuat dengan varietas anggur asli, memadukan tradisi dengan inovasi untuk menciptakan wine yang rumit dengan karakter dan nuansa yang unik.

Perkebunan anggur mereka yang terletak di Torrelles de Foix di pedesaan Spanyol yang indah. Di sana ada tiga varietas anggur putih asli: Xarel.lo, Macabeo dan Parellada. Ketiga varietas inilah yang dipilih khusus untuk Alila Villas Uluwatu dari kebun anggur terbaik Josep Masachs dan dicampur secara eksklusif untuk menghasilkan Alila Cava.

Alila Cava diproses menggunakan metode tradisional dengan memfermentasi setiap botol satu per satu, mirip dengan Champagne, dan kemudian disimpan di ruang bawah tanah selama 15 bulan. Metode itu menghasilkan gelembung yang sangat halus dan aroma yang kompleks dengan kualitas premium.

Dengan warna emas muda yang indah, Alila Cava memanjakan indera dengan keharuman elegan dari jeruk eksotis dan buah berbiji, wangi bunga chamomile dan bergamot, serta rasa buah putih yang menyegarkan seperti apel dan pir untuk hasil akhir yang bersih, seimbang, dan berkilau.

Selain bekerja sama dengan petani anggur lokal, perkebunan ini mengikuti filosofi lama yang membiarkan tanaman bekerja dengan sendirinya, menghindari penggunaan bahan kimia yang dapat merusak lingkungan dan merusak tanah.



Simak Video "Kisah Pemuda Ciamis yang Kini Sukses Budi Daya Anggur"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Update Bom Astana Anyar
Update Bom Astana Anyar Selengkapnya