Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 07 Jul 2022 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

2 Pegowes Gorontalo Gagal Haji, Mereka Berencana Umrah dan S2

Gowes ke Arab Saudi
Gowes ke Arab Saudi (Foto: Muslim Youth Journey)
Jakarta -

Dua pegowes asal Gorontalo yang pergi ke Arab Saudi untuk haji tahun ini namun gagal mendapatkan visa. Tapi, mereka tidak patah arang karena akan mencoba untuk umrah dan lanjut sekolah S2 di sana.

Perjalanan Andi Harvin dan Chairul Ma'atini telah dilakukan sejak Juni 2021. Itu setelah mereka lulus kuliah di awal tahun.

"Tapi perjalanan Insyaallah akan tetap dilanjutkan, minimal mereka berdua bisa umrah. Insyaallah Andi & Chairul akan melanjutkan perjalanan menuju perbatasan Saudi setelah lebaran Idul Adha," kata admin Tim Muslim Youth Journey dalam pesan singkat dengan detikTravel, Rabu (6/7/2022).

"Jadi lebaran Idul Adha tahun ini akan mereka rayakan di Abu Dhabi, Insyaallah," imbuh dia.

Tak hanya umrah, Andi Harvin dan Chairul Ma'atini juga berencana melanjutkan studi S2 di Arab Saudi. Nantinya, mereka akan mengajukan beasiswa S2 itu.

"Tim juga ada planing untuk melanjutkan S2, jadi setelah ibadah umrah selesai. Andi & Chairul mau mencoba untuk pengajuan beasiswa S2 di Saudi," kata dia.

"Sehingga waktu yang tepat untuk bisa kembali ke Indonesia masih belum tahu kapan pastinya. Yang jelas ketika semuanya sudah selesai Insyaallah langsung kembali," terang dia.

Dikatakan lebih lanjut oleh admin itu bahwa pengajuan beasiswa S2-nya untuk Studi Syariah Islam di Saudi. Jika rencana berubah, mereka juga ingin belajar dengan para guru yang ada di Mekah dan Madinah.

"Dan paling minimal bisa talaqi langsung sama syeikh-syeikh yang ada di Madinah atau Mekah," terang dia.

Di akhir rencana, Andi Harvin dan Chairul Ma'atini masih tetap ingin melaksanakan haji pada tahun depan. Mereka juga berharap undangan berhaji untuk kedua orang tuanya masing-masing.

"Semoga tahun depan bisa melaksanakan haji. Dan kami berharap bisa dapat undangan langsung dari Kerajaan Saudi untuk bisa berhaji beserta keluarga," katanya.



Simak Video "Kasus 46 Calon Dideportasi Saudi, Apa Itu Haji Furoda?"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA