Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 07 Jul 2022 13:42 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Asyik Warga Pulau Panggang Isi Liburan: Gelar Turnamen Futsal

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Turnamen Futsal di Kelurahan Pulau Panggang.
Turnamen futsal di Pulau Panggang. (Dok. Kominfo)
Jakarta -

Pulau Panggang merupakan salah satu destinasi di Kepulauan Seribu. Selain alamnya yang indah, kelurahan ini juga diisi oleh warganya yang aktif dan sportif.

Masa liburan sekolah masih berlangsung. Berbagai cara dilakukan anak dan orang tua untuk mengisi masa liburan ini.

Ada yang memilih untuk berlibur ke luar kota hingga ke luar negeri. Ada juga yang menikmati hari dengan bermain bersama teman-teman sekitar.

Salah satu wilayah yang memanfaatkan momen libur sekolah dengan cara yang menarik adalah Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kelurahan ini mengadakan turnamen futsal tingkat sekolah yang bernama Karang Taruna Cup 2022. Turnamen diadakan untuk mengisi masa liburan sekolah dengan hal yang positif.

Turnamen diadakan untuk semua tingkat sekolah, mulai dari SD hingga SMA. Selain untuk mengisi liburan dengan kegiatan positif, diharapkan turnamen ini juga dapat melatih sportifitas dan mendekatkan warga.

"Total ada 26 peserta, tingkat SD 10 peserta, tingkat SMP 6 peserta, dan 10 peserta tingkat SMA, diharapkan dapat meluangkan waktunya dan dapat mengisi waktu libur sekolah, sehingga hal-hal yang positif selalu ada di kelurahan Pulau Panggang," kata Lurah Pulau Panggang Muhammad Fakih Burhanudin pada Selasa (5/7/2022).

Turnamen ini dilaksanakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanjung Timor Pulau Panggang RW 03. Ini dimaksudkan agar dapat memperkenalkan RPTRA Tanjung Timor kepada seluruh masyarakat.

Selain itu, dengan diadakannya turnamen ini, diharapkan para pemuda di Pulau Panggang dapat memanfaatkan sarana dan prasarana yang sudah ada untuk kegiatan-kegiatan yang positif.

Selain RPTRA Tanjung Timor, Pulau Panggang memiliki berbagai fasilitas lain. Pulau ini merupakan salah satu pulau berpenghuni yang menjadi destinasi wisata di Kepulauan Seribu.

Warga setempat mengisi waktu liburannya dengan bermain futsal. Nah, traveler dari luar pulau mungkin bisa mencoba mengisi liburan dengan berwisata ke kelurahan Pulau Panggang.

Beberapa destinasi unggulan di kelurahan ini di antaranya adalah Sunrise Beach, taman mangrove, Pulau Margasatwa Elang Bondol, serta ekosistem terumbu karang yang indah.



Simak Video "Menegangkan, Berenang Bersama Ikan Hiu di Pulau Panggang Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA