Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 07 Jul 2022 16:11 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Sekolah, Bandara Selandia Baru Siaga Layani Lonjakan Penumpang

potret christchurch
Foto: Ilustrasi Christchurch (New Zealand Tourism)
Christchurch -

Bandara Christchurch di Selandia Baru memprediksi melayani sekitar 20.000 penumpang per hari selama lburan sekolah. Kini, mereka pasang kuda-kuda.

Justin Watson, Chief Aeronautical and Commercial Officer Christchurch Airport, memprediksi bandara tempatnya bekerja akan diserbu ribuan penumpang setiap harinya selama musim liburan sekolah.

Diperkirakan tak kurang 20.000 penumpang akan tiba dan berangkat dari Bandara Christchurch setiap harinya. Watson pun menghimbau agar traveler bersiap akan kemungkinan antrean yang lebih panjang dari pada biasanya.

Traveler pun diminta untuk datang lebih awal ke bandara Christchurch agar tidak terlalu lama terjebak dalam antrean penumpang. Watson juga meminta agar traveler melakukan web check in dari rumah masing-masing, supaya ketika tiba di bandara, mereka tinggal menjalani pemeriksaan keamanan dan memasukkan barang bawaan ke bagasi.

"Saat ini bandara kami sedang menuju ke jadwal penerbangan sebelum pandemi COVID-19 terjadi. Nyaris sudah 100% normal," ujar Watson, seperti dikutip dari Stuff NZ, Kamis (7/7/2022).

Beberapa maskapai internasional juga sudah mulai meningkatkan frekuensi penerbangan mereka dari dan menuju ke Selandia Baru. Tercatat ada maskapai Air New Zealand dan Fiji Airways yang meningkatkan frekuensi penerbangan mereka menjadi 6 kali dalam sepekan selama musim liburan ini.

Maskapai Singapore Airlines juga sama. Mereka meningkatkan frekuensi terbang dari Singapura menuju ke Selandia Baru selama musim liburan sekolah.

Libur sekolah di Selandia Baru berlangsung dari tanggal 9 Juli hingga tanggal 24 Juli mendatang.



Simak Video "Melihat Ganasnya Badai Menerjang Ibu Kota Selandia Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA