Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 13 Jul 2022 19:51 WIB

TRAVEL NEWS

Waspada! Suhu di Inggris Lagi Panas-panasnya, Sampai 35 Derajat Celcius

LONDON, ENGLAND - JULY 04: Visitors take photographs and enjoy the flowers planted in the moat area at the Tower of London on July 04, 2022 in London, England. In honour of the Queens Platinum Jubilee year, the Tower has sown 20 million seeds in its moat to create a landscape of wildflowers that show their various colours throughout the summer. (Photo by Leon Neal/Getty Images)
Foto: Ilustrasi musim panas di Inggris (Getty Images/Leon Neal)
London -

Tak cuma Arab Saudi saja, suhu panas juga melanda beberapa kota di Inggris. Traveler diminta waspada karena suhu udara di sana bisa mencapai 35 derajat celcius!

Tak seperti biasanya, Badan Meteorologi Inggris atau Met Office mengeluarkan peringatan bahaya soal suhu udara panas yang akan melanda Inggris dan sekitarnya. Suhu panas itu kemungkinan akan terjadi pada hari Minggu (17/7).

Seperti kita tahu, selama ini Inggris dikenal akan cuacanya yang gloomy alias sering mendung dan hujan. Namun belakangan ini, ancaman suhu panas nyata adanya di Inggris Raya.

Suhu udara diperkirakan akan mencapai 35 derajat celcius di sebelah tenggara Inggris. Rata-rata suhu di Inggris akan mencapai 32 derajat celcius minggu ini.

"Cuaca panas bisa beresiko pada kesehatan Anda, terutama bagi golongan orang yang rentan. Kamu bisa sunburn hingga dehidrasi," ujar pihak Met Office, seperti dilihat detikTravel, Rabu (13/7/2022).



Masyarakat pun dihimbau agar sebisa mungkin berada di dalam ruangan. Mereka juga dianjurkan untuk minum banyak air agar tidak mengalami dehidrasi.

Suhu panas ini merupakan fenomena yang cukup langka di Inggris. Saat musim panas saja, suhu rata-rata di Inggris hanya sekitar 22 derajat celcius saja.

Suhu terpanas di Inggris tercatat pada tahun 2019 silam. Lokasinya berada di Cambridge Botanical Garden. Suhu terpanas yang tercatat saat itu adalah 38,7 derajat celcius.

Untuk tahun ini, suhu terpanas yang pernah tercatat di Inggris terjadi pada tanggal 17 Juni lalu, yaitu sekitar 32,7 derajat celcius. Lokasinya masih di titik yang sama yaitu di Cambridge Botanical Garden.



Simak Video "Panas di India Sampai 40 Derajat Celsius, Warga Dihantui Kekeringan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA