Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 16 Jul 2022 07:43 WIB

TRAVEL NEWS

Entah Apa yang Merasukinya, Turis Konyol Ini Ukir Namanya di Colosseum

bonauli
detikTravel
Colosseum di Roma
Colosseum Roma (Getty Images/iStockphoto/frederic prochasson)
Roma -

Ih, turis ini benar-benar bikin kesal. Entah apa yang merasukinya sampai berani melakukan vandalisme di situs sejarah dunia.

Roma kembali menangkap seorang turis bertangan jahil. Turis ini datang dari Kanada dan merusak Colosseum yang adalah peninggalan penting di Spanyol.

Yang tidak biasa, turis itu bukan ABG 90-an lagi kasmaran lantas menuliskan namanya di tempat tertentu untuk menandai jejak kisah asmara mereka. Turis itu seorang wanita berusia 30 tahun. Media lokal Roma menyebut turis itu tertangkap basah sedang mengukir inisial namanya di dinding luar Colosseum.

Saking asyiknya 'mengukir' wanita ini tak tahu sedang diawasi oleh staf Colosseum. Sampai akhirnya wanita ini harus ditangkap dan dibawa ke piak berwajib.

Setelah ketahuan, wanita ini baru ngaku menyesal atas perbuatannya. Benar-benar bikin staf Colosseum pusing. Karena aksinya masuk dalam tindakan kerusakan pada monumen.

Ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya, polisi juga mendenda dua turis Amerika sebanyak 800 euro atau sekitar Rp 12 juta karena vandalisme.

Turis-turis ini bukan cuma mengukir inisial nama mereka, tapi juga lambang hati. Vandalisme terjadi di dasar Arch of Augustus di Forum Romawi. Duh!

Kini pihak berwneang sedang benar-benar putar otak, supaya hal ini tidak terjadi lagi.



Simak Video "Jari Turis Amerika Serikat Putus Saat Surfing di Mentawai"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA