Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 25 Jul 2022 17:40 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan di Spanyol Akhir Tahun, Tiket Keretanya Gratis

bonauli
detikTravel
Kota Barcelona
Kota Barcelona (iStock)
Barcelona -

Spanyol akan menggratiskan tiket kereta api di akhir tahun untuk warganya. Eh, turis juga masuk dalam hitungan.

Dilansir dari CNN, Spanyol akan menggratiskan tiket kereta dari 1 September-31 Desember. Ini akan membantu turis untuk menjangkau kota-kota besar di Spanyol.

Untuk sementara ini, kebijakan akan ditujukan pada warga negara Spanyol. Tujuannya untuk membantu mengimbangi kenaikan biaya hidup.

Jika nanti sudah resmi gratis untuk turis, maka wisatawan harus sedikit hati-hati. Karena perjalanan kereta ini hanya akan berlaku untuk tiket multitrip ke Cercanias, layanan komuter, dan rodalies (rute komuter di Catalonia). Kemudian kereta harus memiliki jarak menengah yang kurang dari 300 km.

Kebijakan ini tidak berlaku pada tiket sekali jalan dan perjalanan jarak jauh. Jadi turis masih harus membayar tiket untuk rute populer ke Madrid-Seville, Barcelona-Madrid dan Barcelona-San Sebastian.

"Langkah ini mendorong penggunaan angkutan umum kolektif jenis ini secara maksimal untuk menjamin perjalanan harian yang dibutuhkan dengan sarana transportasi yang aman, andal, nyaman, ekonomis dan berkelanjutan, di tengah keadaan luar biasa dari kenaikan harga energi dan bahan bakar yang terus-menerus," kata Kementerian Transportasi Spanyol.

Bulan lalu, Jerman meluncurkan tiket transportasi umum bulanan unlimited senilai USD 9,50 yang dapat digunakan untuk transportasi lokal dan regional di seluruh negeri. Kesepakatan itu, bagian dari paket bantuan energi pemerintah yang dijadwalkan berlangsung hingga akhir Agustus.

Pada akhir 2021, Austria memperkenalkan diskon besar-besaran untuk 'climate ticket' yang berlaku untuk semua moda transportasi umum di negara itu. Tujuan kebijakan ini untuk mendorong orang meninggalkan mobil mereka di rumah.

Harga dari "climate ticket" yaitu USD 1,267 untuk setahun yang berarti sekitar USD 3,50 sehari.



Simak Video "Kereta Vs Kereta di Spanyol: Satu Tewas, 85 Orang Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA