Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 30 Jul 2022 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Harus Tahu, Ada 2 Stasiun KRL 'Baru' Nih

Tim detikcom
detikTravel
Stasiun BNI City bakal dipakai untuk naik turun KRL Commuter Line. Beberapa persiapan sudah dilakukan untuk membuat Stasiun BNI City jadi tempat naik turun KRL Commuter Line.
Foto: Herdi Alif Alhikam
Jakarta -

Jakarta memiliki dua stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) baru. Kini, KRL juga berhenti di Stasiun BNI City dan Stasiun Matraman.

Traveler yang suka berkeliling Jabodetabek dengan KRL harus tahu nih, bahwa KCI telah menambah stasiun pemberhentian KRL lho. Nah, ada dua stasiun terbaru nih yang siap menyambut kedatangan kamu.

Sebelumnya, Stasiun BNI City hanya melayani kereta bandara. Namun mulai 30 Juli 2022, penumpang KRL bisa naik dan turun di sini.

Selain itu, ada Stasiun Matraman di Kampung Melayu. Stasiun ini sudah lebih dulu melayani penumpang KRL, yakni sejak tanggal 17 Juni.

Berikut 2 stasiun baru buat penumpang KRL:

1. Stasiun BNI City

Stasiun BNI City Disulap Jadi Stasiun KRLStasiun BNI City Disulap Jadi Stasiun KRL Foto: Herdi Alif Al Hikam

Dalam akun Twitternya, KAI Bandara mengumumkan bahwa mulai tanggal 30 Juni, penumpang KRL bisa naik turun di Stasiun BNI City. Stasiun BNI City bakal melayani penumpang Commuter Line Cikarang Loop Line dengan tujuan Manggarai, Jatinegara, hingga Cikarang.

"Hi, Travelers, Siap siap nih mulai tanggal 30 Juli 2022 Stasiun BNI City akan melayani penumpang Commuter Line dengan tujuan Manggarai, Jatinegara, Bekasi, Cikarang, dan Kampung Bandan," cuit KAI Bandara dikutip detikcom, Sabtu (30/7/2022).





Traveler yang suka naik kereta bandara tentu tahu, jika selama ini Stasiun BNI City diperuntukkan untuk operasi Kereta Bandara Soekarno-Hatta, yang menghubungkan pusat Jakarta ke bandara internasional tersebut.

Walau fungsinya bertambah, KAI Bandara menjamin bahwa jadwal perjalanan kereta tidak akan terganggu dan akan tetap beroperasi sesuai jadwal.

"Jadwal perjalanan dan Operasional KA Bandara Soekarno Hatta tetap berjalan normal seperti biasa, dan pembelian tiket serta gate masuk terletak di lantai 1," cuit KAI Bandara.

2. Stasiun Matraman

KAI Commuter bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KAI Daop 1 akan segera mengoperasikan Stasiun Matraman.Stasiun Matraman. Foto: Rifkianto Nugroho

Stasiun Matraman di Kampung Melayu mulai melayani penumpang KRL semenjak tanggal 17 Juni lalu. Stasiun Shelter Matraman diprediksi akan melayani rata-rata pengguna sebanyak 2.203 orang per hari. Dengan prediksi jumlah pengguna yang naik 1.100 orang, sedangkan pengguna yang turun sebanyak 1.103 orang.

"Letak Stasiun Shelter ini sangat strategis sisi timur Stasiun Shelter langsung terhubung dengan jalan Raya Matraman, Jakarta Timur dan terintegrasi dengan halte bus Trans Jakarta Koridor 5 sehingga akan memudahkan pengguna KRL untuk melanjutkan perjalanannya menggunakan moda transportasi lain," ungkap VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba beberapa waktu lalu.

Stasiun Matraman disebut hanya melayani operasional naik dan turun pengguna KRL. Bukan sebagai stasiun pengaturan perjalanan Kereta Api seperti Stasiun Jatinegara atau pun Stasiun Manggarai.



Simak Video "Menhub Minta UMKM Dapat Stan 30 Persen di Stasiun Matraman"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA