Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 31 Jul 2022 20:20 WIB

TRAVEL NEWS

Hampir Mati! Nenek 76 Tahun Tertusuk Ikan Layar 45 Kg Saat Mancing

Ikan Layar
Foto: Ikan layar atau sailfish (Getty Images/iStockphoto)
Florida -

Nenek berusia 76 tahun di AS hampir mati ketika ikan layar seberat 45 kilogram menusuk tubuhnya saat sedang mengikuti trip memancing di perairan Florida.

Korban diketahui bernama Katherine Perkins. Katherine pergi memancing bersama dengan rekan-rekannya, sampai tiba-tiba tragedi mengerikan itu terjadi.

2 Rekan Katherine sedang berusaha menaikkan ikan yang menyambar umpan mereka. Mereka tidak tahu, bahwa seekor ikan layar seberat 45 kilogram beradu tenaga dengan mereka dari dalam air.

Tiba-tiba, dengan secepat kilat ikan layar tersebut melompat dan masuk ke dalam kapal. Katherine yang saat itu sedang berdiri di tengah kapal tak bisa menghindar ketika ada ikan layar melompat masuk ke kapal.

Ujung lancip ikan layar itu langsung menusuk bagian selangkangan atau sekitar pangkal paha Katherine. Karena terjadi sedemikian cepat, Katherine tidak punya waktu untuk bereaksi.

Nenek 76 tahun itu hanya bisa pasrah ketika ikan layar itu menusuk bagian pangkal pahanya. Rekan-rekan satu kapal Katherine langsung memberikan pertolongan pertama dengan cara menekan luka tusuk yang dideritanya, setelah sebelumnya mencabut moncong ikan layar yang menusuk Katherine.

Kapal mereka langsung bergegas menuju ke rumah sakit terdekat di St Lucie Inlet yang berjarak 3 kilometer dari dermaga tempat bersandar. Katherine langsung mendapat pertolongan medis.

Beruntung dia tiba tepat waktu di rumah sakit. Saat ini, kondisi Katherine sudah relatif stabil dan mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Ikan layar memang diketahui memiliki ujung lancip yang sangat berbahaya, mirip seperti ikan Marlin dan ikan pedang. Ikan ini dikenal akan kecepatannya dan disebut-sebut sebagai salah satu ikan tercepat di lautan menurut Ocean Conservancy.



Simak Video "Serunya Memancing Ikan di Tengah Laut, Berharap Tuna Didapat, Banten"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA