Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 01 Agu 2022 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Ternyata Pegawai Hotel Perempuan Haram Mengecat Rambut

ilustrasi hotel
Ilustrasi staf hotel (Foto: Getty Images/mustafagull)
Jakarta -

Prostitusi di dunia perhotelan Asia, termasuk Indonesia, disikapi serius oleh manajemennya. Salah satu hal yang dianggap terkait adalah mengecat rambut dan hal itu terlarang atau haram bagi pegawai hotel perempuan.

Salah satu manajer senior hotel jaringan internasional yang ada di Jakarta dan enggan disebut namanya karena terkait aturan perusahaan menerangkan fenomena itu. Cat rambut yang terlalu mencolok dianggap memiliki makna negatif oleh perusahaan.

"Rata-rata kan hotel di Asia punya standar warna rambut juga. Harus sesuai sama warna aslinya," kata dia dalam pesan singkat dengan detikTravel, Minggu (31/7/2022).

"Itu juga ada alasannya untuk menghindari persepsi buruk tentang pekerja hotel. Nggak boleh diwarnain mencolok jreng-jreng, karena itu nanti jadi persepsi negatif cewek nakal," dia menerangkan.

Ia lalu menyentil pegawai hotel yang membuat konten di Tiktok mengenai escargot hotel. Ternyata escargot adalah sebutan lain dari lady escort yang kini dekat dengan dunia prostitusi.

Tak hanya, narasumber kami yang juga perempuan, pernah mendapat penilaian buruk dari para tetangga. Karena, ia selalu pulang malam, apa lagi bekerja keluar masuk hotel.

"Justru yang kaya gitu mas, kaya yang lagi viral bikin citra pekerja jelek aja. Kaya waktu aku awal-awal kerja di hotel, lagi banyak kerjaan plus event, jadi pulang malem, nah kan tetangga julid," kata dia.

"Mereka langsung ngomong 'Wah cewek nggak bener kerja di hotel, pulangnya aja malem mulu', padahal praktiknya mah enggak kalau staf," terang dia membela.

"Kalau tamu lain yang bawa cewek dari luar ya itu tadi abu-abu," kata dia.

Jadi saat ini ada imbauan buat buat pekerja hotel untuk jangan mengecat rambut?

"Iya nggak boleh, boleh ngecat tapi warnanya cokelat, gak boleh kuning blonde," ujar dia.



Simak Video "Ganasnya Si Jago Merah Lahap 40 Kamar Hotel di Gili Trawangan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA