Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 02 Agu 2022 17:13 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugari Ungkap Tempat Duduk Terbaik di Pesawat tapi Ada Risikonya

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi Anak Naik Pesawat
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Mantan pramugari British Airways mengungkapkan tempat duduk yang berada di lorong bagian depan adalah yang terbaik. Namun ada risiko yang harus penumpang hadapi.

Mantan pramugari bernama Sam itu menyarankan penumpang penerbangan jauh untuk memesan kursi di bagian depan pesawat. Di sana, penumpang dapat meregangkan kaki dengan lebih leluasa ketimbang di kursi tengah atau belakang.

"Jika Anda memesan barisan depan lorong tengah pada penerbangan jarak jauh, Anda mungkin mendapatkan ruang kaki ekstra," katanya dikutip dari The Sun, Selasa (2/8/2022).

Selain itu, keuntungan lain duduk di depan adalah penumpang akan mendapatkan layanan makanan terlebih dahulu. Di samping itu, rute awak kabin dalam melayani penumpang seringkali dimulai dari depan ke belakang.

Meskipun terlihat sempurna, duduk di kursi bagian depan juga ada risikonya. Sam mengatakan, biasanya kursi depan bakal ditempati orang tua bersama bayi mereka.

"Kemungkinan besar Anda akan duduk di sebelah bayi," ujarnya.

"Ini karena kursi itu memiliki meja lipat untuk tempat tidur bayi atau bassin untuk bayi tidur, bukan di pangkuan seseorang selama penerbangan," imbuhnya.

Sementara itu, bila traveler tak ingin merasakan turbulensi kuat, cobalah untuk duduk di bagian tengah pesawat yang dekat dengan sayap. Sebaliknya, traveler perlu menghindari bagian belakang pesawat bila tak ingin terguncang lebih kuat.

"Jika Anda menginginkan perjalanan yang paling mulus, tahukah Anda duduk di tempat duduk dekat sayap pesawat akan menguntungkan Anda? Menjadi lebih dekat ke pusat massa pesawat sementara gaya seperti gaya angkat, torsi, angin, gravitasi, tarikan, dan dorong bekerja padanya akan berarti Anda ditempatkan dengan baik untuk perjalanan yang mulus," kata pilot Jonny Knowlson.



Simak Video "Detik-detik Pesawat Pribadi Austria Jatuh di Laut Latvia"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA