Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 02 Agu 2022 22:40 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Ngetren Nih! Ortu Kasih Nama Anak, Sesuai Destinasi Favorit

Syanti Mustika
detikTravel
Shot of a happy family out on a morning walk together
Foto: Ilustrasi liburan (Istock)
Jakarta -

Di Amerika Serikat lagi ngetren memberi nama anak dengan nama kota atau destinasi liburan favorit orang tuanya. Nama Israel, India dan Kenya menjadi populer di AS.

Diberitakan Travel+Leasure, Selasa (2/8/2022) layanan penyimpanan bagasi, Bounce meluncurkan hasil survey mereka terkait tren orang tua di AS yang memberi nama anak mereka dengan nama tempat. Menurut tren ini, nama anak mereka ambil berdasarkan lokasi tujuan liburan favorit, bulan madu atau kota mereka dilahirkan.

Berdasarkan survey, dari tahun 2000-2020, nama Israel adalah yang paling populer diberikan pada bayi AS, baik laki-laki atau perempuan. Jumlahnya ada 36.273 bayi.

Selanjutnya, nama populer lainnya adalah India, sebanyak 9.207 bayi dan semuanya perempuan. Nama populer selanjutnya adalah Kenya sebanyak 9.127 dimana sebagian besar untuk bayi perempuan.

Survei ini juga menghitung bayi yang namanya terinspirasi dari nama kota. Di AS, nama bayi laki-laki yang paling populer adalah Preston dengan 69.922 bayi diberi nama tersebut. Preston merupakan salah satu kota di Inggris.

Selanjutnya nama Dakota juga populer untuk nama bayi laki-laki di AS yaitu sebanyak 38.665 bayi. Dan nama Israel sebanyak 33.380 bayi.

Sedangkan nama untuk bayi perempuan yang paling populer adalah Sydney, ibukota Australia. Jumlah bayi perempuan bernama Sydney ada lebih 105.000 bayi. Di posisi kedua ada Alexandria, kota di Mesir sebanyak 41.132 dan ketiga populer yaitu London sebanyak 37.419 bayi.

Jika dikelompokan dalam kategori nama bayi yang terinspirasi dari nama ibukota, London (44.556), Kingston (34.196) dan paris (24.025) menjadi 3 paling populer di Amerika Serikat.

Coba traveler perhatikan di sekitar, ada nggak nama teman, orangtua atau kenalan yang namanya terinspirasi dari tempat? detikcom ada nih, yaitu Sanoor ( terinspirasi dari Pantai Sanur di Bali), Agam (daerah di Sumatera Barat), Neil ( nama dari Sungai Nil) dan lainnya.



Simak Video "Antisipasi Badai, Warga Florida Diminta Stok Bahan Makanan dan Evakuasi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA