Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 06 Agu 2022 17:55 WIB

TRAVEL NEWS

Senator Australia Hina Bali, Netizen: Mungkin Butuh Healing

Putu Intan
detikTravel
Pidato anti-Islam Pauline Hanson di parlemen Australia diprotes
Senator Australia Pauline Hanson. Foto: BBC World
Jakarta -

Senator Australia Pauline Hanson menuding Bali sebagai penyebab hadirnya wabah PMK di Australia. Warganet sarankan Hanson liburan ke Bali untuk cek langsung kondisinya.

Ucapan Hanson yang dianggap menghina Bali itu memang bikin warganet kesal. Namun ada juga yang menganggap pernyataan Hanson ini lucu karena sejumlah kesalahan dalam argumennya.

"Bali berbeda dengan negara lain, karena sapi bebas berjalan di mana-mana, kotoran sapi bertebaran, dan orang berjalan di atasnya, dan terbawa di pakaiannya, dan orang itu kembali ke negara ini [Australia]," kata Hanson dalam unggahan video di akun Instagram @senatorpaulinehanson.

Dari pernyataan tersebut, warganet menyoroti pengetahuan geografi Hanson. Hanson membandingkan Bali dengan negara lain padahal Bali bukan negara tetapi pulau dan provinsi di Indonesia.

Kemudian soal sapi yang dilepas liar dan menyebabkan penyebaran wabah PMK itu juga disanggah Menparekraf Sandiaga Uno. Sandiaga bahkan memposting video warga Australia yang tinggal di Bali sebagai pembanding bahwa pernyataan Hanson itu tidak benar.

"Apa yang disampaikan seorang senator Australia @senatorpaulinehanson ini tidak berdasar pada fakta. Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia," tulis Sandi di akun Instagram @sandiuno.

Dari pantauan detikcom, di kolom komentar Instagram Sandiaga Uno warganet mendukung perlawanan Sandiaga. Bahkan tak jarang mereka juga melontarkan candaan untuk Hanson.

"Ga sengaja si tante malah memviralkan Bali. Justru keliatan dia yang ga pernah jalan-jalan ke Bali," kata salah satu akun.

"Si tante...udah kenceng, salah. Jangan coba-coba senggol nasionalisme orang Indonesia ah!," ujar yang lainnya.

"Sepertinya ibu-ibu itu butuh healing ke Bali," tulis warganet lain.

"Kurang healing senatornya, Mas Menteri," komentar pengguna lainnya.



Simak Video "Momen Senator Australia Sebut Ratu Elizabeth II Penjajah saat Sumpah Jabatan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA