Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 07 Agu 2022 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Perlu Hati-hati, Terjadi Longsor & Pohon Tumbang di Lembah Anai

Jeka Kampai
detikTravel
Longsor dan pohon tumbang di Lembah Anai
Longsor dan pohon tumbang di Lembah Anai. (Foto: Istimewa)
Padang Panjang -

Longsor disertai pohon tumbang terjadi di Kawasan Lembah Anai, Sumatera Barat. Satu orang terluka, dua mobil tertimpa, dan lalu lintas terhambat.

Traveler yang akan melewati Kawasan Lembah Anai perlu lebih berhati-hati. Pasalnya Minggu (7/8/2022) pagi baru saja terjadi longsor disertai pohon tumbang di kawasan ini.

Kejadian tersebut tepatnya terjadi di wilayah tanjakan Singgalang Kariang, tak jauh dari Kawasan Lembah Anai. Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Aldy Lazuardi mengatakan bahwa musibah ini terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Kejadian ini mengakibatkan tertutupnya seluruh badan jalan oleh longsoran serta pohon tumbang. Mengakibatkan arus lalu lintas dari Padang Panjang menuju Padang dan sebaliknya tersendat.

"Terjadi tanah longsor dan pohon tumbang yang menutupi seluruh badan jalan dan menghambat arus lalu lintas Padang Panjang menuju Padang dan sebaliknya," kata Kasat Lantas.

Selain itu, dua mobil juga menjadi korban dari musibah ini. Kedua mobil yaitu Toyota Avanza Hitam dengan plat nomor B 1877 ZFM dan Toyota Avanza Putih bernomor polisi BM 1125 NH.

Kedua mobil tertimpa material longsoran dan pohon tumbang. Beruntung, tak ada korban jiwa. Satu orang dilaporkan mengalami luka ringan. Korban diketahui bernama Darwis, berasal dari mobil Avanza putih.

"Tidak ada korban jiwa, hanya ada satu yang mengalami luka ringan," kata Iptu Aldy Lazuardi saat dikonfirmasi detikSumut, Minggu (7/8/2022).

Hingga pukul 10.00 WIB, dampak dari musibah ini masih dirasakan. Kemacetan panjang terjadi di kedua sisi jalan, baik dari arah Padang menuju Bukittinggi maupun sebaliknya.

Upaya pembersihan material longsor serta evakuasi kendaraan yang terjebak longsor tengah dilakukan oleh Petugas Satlantas Polres Padang Panjang bersama tim gabungan BPBD Kota Padang Panjang. Diharapkan setelah proses ini selesai, lalu lintas dapat kembali lancar.

Artikel ini telah tayang di detikSumut.



Simak Video "Gempa M 6,4 Guncang Kep Mentawai Sumbar"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ysn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA