Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 09 Agu 2022 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

Pengakuan Warga Garut Malu Terpapar Islam Radikal, Masuk Surga Rp 25 Ribu

Garut dan warganya
Warga Garut memanen hasil buminya (Foto: Pradita Utama/detikcom)

Cerita lainnya datang dari Dayat Sudayat, warga kampung sama. Di kesempatan yang sama dengan narasumber pertama, ia mengaku hanya ikut acara kelompok Islam radikal Garut selama satu jam saja.

"Saya nggak tahu apapun. Cuma satu jam dan nggak ikutan lagi. Sekarang yang ikut di kampung ini sudah nggak ada masalah. Jadi teman saya yang lain tidak tahu tujuannya," kata dia.

"Saya sempat bilang syahadat lagi. Di sini lokasinya, sudah lama, ada setahun yang lalu. Saya dengar ajaran satu jam ada penyimpangan, kenapa ada begini-begini dan saya keluar dari perkumpulan itu," kata dia.

Garut dan warganyaDayat SudayatGarut dan warganya, Dayat Sudayat (Foto: Pradita Utama/detikcom)

Soal sumbangan, Dayat mengaku belum melakukannya. Tapi, ia mengaku menjadi salah satu orang yang didoktrin infak Rp 25 ribu bisa masuk surga.

"Nggak saya mah. Nggak sama sekali. Yang lain ada. Karena ada kejadian kayak gitu saya dibimbing lah sama ulama-ulama di sini agar lebih bagus agar jangan ke sana lagi karena bertentangan dengan hukum NKRI," kata dia.

"Penyimpangannya itu menurut saya kenapa berinfak Rp 25.000 harus ke situ. Nah itu, ngerti. Kenapa iuran harus segitu dan bisa masuk surga, cuma iuran segitu. Bertentangan hati nurani," dia menambahkan.

"Karena menurut hati nurani saya kan harus beribadah dan berbuat baik baru bisa masuk surga. Apalagi begitu. Ada juga yang mengajarkan tidak usah salat karena sudah baik sama kelompok itu," kata dia lagi.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Ledakan di Bandung
Ledakan di Bandung Selengkapnya