Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 15 Agu 2022 08:51 WIB

TRAVEL NEWS

Bertelanjang Dada di Pantai Belgia, Sap-siap Didenda Rp 5 Juta

Femi Diah
detikTravel
Pantai di Knokke-Heist
Pantai di Knokke-Heist (Getty Images/ClaudineVM)
Jakarta -

Pantai menjadi pilihan warga Belgia untuk ngadem saat gelombang panas melanda. Tetapi, pemerintah tidak melonggarkan aturan larangan bertelanjang dada di pantai.

Larangan bertelanjang dada itu itu berlaku di kota pesisir Knokke-Heist. Sang Wali kota Piet De Groote mengumumkan siapapun yang melanggar akan dihukum dengan denda hingga 350 euro atau setara dengan Rp 5 juta.

Knokke-Heist menyebut langkah itu sebagai antisipasi lonjakan jumlah pengunjung pantai setiap akhir pekan. Diperkirakan suhu udara di kota itu bisa mencapai 35 derajat celcius.

"Mereka yang vila di sini tahu aturan main di Knokke-Heist, tapi itu begitu dengan wisatawan harian," kata De Groote kepada Het Nieuwsblad.

"Mereka antusias menjalani liburan dan sangat bersemangat. Di saat bersamaan mereka sering lupa harus mematuhi aturan di sini," dia menambahkan.

Wali kota De Groote menyebut sejatinya itu bukan peraturan baru. Dia kembali mengumumkannya sebagai pengingat karena diprediksi jumlah pengunjung pantai di akhir pekan meningkat.

Selain larangan bertelanjang dada, kota itu juga menekankan larangan wisatawan untuk membuang sampah sembarangan, ngebut di mobil dengan suara knalpot yang bising, mengganggu pengunjung lain, dan mencuci di air mancur umum.

"Komunikasi dan kesadaran tetap penting. Kami akan menginformasikan kepada setiap pengunjung dengan benar. Itulah sebabnya kami menjalankan kampanye lain," kata Wali kota De Groote.

Untuk menyosialisasikan aturan itu, pemerintah menugaskan siswa untuk menyebar brosur di stasiun kereta api dan di halte trem dan bus, dan rambu-rambu di jalan-jalan.

Saat ini, Belgia secara resmi berada di minggu terpanas tahun 2022 dengan suhu mencapai 35 derajat celcius. Pemerintah kota telah merilis mengeluarkan 'kode merah' untuk risiko kebakaran hutan, dan banyak sektor diminta mengambil tindakan ekstra, mulai dari mengumpulkan sampah satu jam sebelumnya selama istirahat ekstra untuk staf supermarket hingga membagikan es krim kepada pekerja konstruksi.



Simak Video "Gerakan Alami yang Menyehatkan Tubuh dengan Yoga, Bulukumba"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA