Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 29 Agu 2022 14:35 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata di Singapura Bebas Karantina dan Masker Mulai 29 Agustus

Putu Intan
detikTravel
Jakarta -

Berwisata di Singapura semakin mudah dengan aturan bebas karantina dan masker. Aturan berlaku mulai hari ini, Senin (29/8/2022).

Aturan ini diumumkan melalui Instagram @visit_singaporeid. Dalam postingan terbaru, wisatawan yang datang ke Singapura dapat menikmati perjalanan bebas karantina terlepas dari status vaksinasi COVID-19. Artinya, meskipun kamu belum divaksin penuh, kamu tetap bisa datang ke sana.

Akan tetapi perlu diingat, aturan ini tergantung pada hasil pengujian COVID-19 sebelum keberangkatan bagi yang belum sepenuhnya divaksinasi. Selain itu, penggunaan masker juga dilonggarkan.

"Tergantung dari tujuan asal kamu bepergian, penggunaan masker di pesawat dan feri ke Singapura mungkin tidak diperlukan. Wisatawan disarankan untuk memeriksa dengan operator masing-masing tentang persyaratan mengenakan masker sebelum perjalanan," tulis akun tersebut.

[Gambas:Instagram]



Sebelumnya, Wakil Perdana Menteri Lawrencen Wong mengatakan penggunaan masker tak wajib lagi mulai 29 Agustus 2022. Artinya, orang-orang yang melakukan kegiatan baik di dalam maupun luar ruangan boleh tak bermasker.

Hanya saja masker ini harus tetap dipakai di transportasi umum yaitu MRT, LRT, dan bus umum serta di fasilitas kesehatan seperti rumah sakit.

"Ini adalah area penting di mana layanan penting dilakukan di ruang tertutup dan ramai, dan yang sering digunakan oleh orang-orang yang rentan," kata Wong.

Para ahli juga menyarankan agar orang tua dan orang-orang dengan gangguan kekebalan harus terus memakai masker dalam dalam ruangan yang ramai untuk mengurangi risiko terkena infeksi pernapasan.

Jika ingin berlibur ke Singapura dalam waktu dekat, berikut langkah-langkah yang wajib traveler ikuti:

1. Peroleh bukti vaksinasi
2. Konfirmasi tiket untuk penerbangan maskapai apapun dengan tujuan ke Singapura
3. Unduh aplikasi TraceTogether dan daftarkan profil Anda
4. 3 hari sebelum keberangkatan, masukkan SG Arrival Card dan deklarasi kesehatan elektronik melalui layanan elektronik resmi dan gratis di website Immigration & Checkpoints Authority (ICA)
5. Silakan jelajahi dan nikmati Singapura dengan aman

(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA