Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 29 Agu 2022 17:15 WIB

TRAVEL NEWS

Awas! Kalau Ketipu Cewek Michat, Pihak Hotel Tidak Bisa Bantuin Lho

Aplikasi Michat
Foto: Ilustrasi Michat (Amir Baihaqi/detikcom)
Jakarta -

Traveler harus hati-hati dengan penipuan bermodus cewek open BO di aplikasi Michat. Kalau sudah tertipu, pihak hotel tidak bisa bantuin lho!

Sebelumnya, ada video viral di akun Tiktok @pranayaboutiquehotel yang memperagakan reka ulang adegan dari kisah nyata yang dialami oleh salah satu tamu mereka. Dalam video tersebut, diceritakan ada seorang bapak-bapak yang tertipu dengan cewek yang dikenalnya di aplikasi Michat.

Bapak-bapak tersebut sudah mentransfer uang sebesar Rp 3 juta kepada cewek yang dikenalnya di aplikasi Michat. Uang tersebut rencananya akan dipesankan kamar di Pranaya Boutique Hotel untuk staycation mereka berdua.

Namun ternyata, bapak-bapak tadi diblok oleh cewek Michat itu. Pemesanan pun tidak tercatat di sistem hotel karena pemesanan itu ternyata abal-abal. Si bapak pun protes ke resepsionis hotel.

Mereka sempat beradu pendapat. Sampai akhirnya, sang resepsionis memanggilkan manajernya untuk bertemu dengan bapak-bapak korban penipuan Michat tadi. Bapak itu minta bantuan untuk membuat laporan ke pihak kepolisian.

@pranayaboutiquehotel Replying to @epiibau ♬ Bam Bam Full Beat - Nata HG

"Selamat siang bapak, dengan saya Yudi, bisa dibantu?" kata sang manajer hotel.

"Iya, tadi saya sudah cerita sama staff bapak. Saya booking kamar di sini. Tapi sepertinya saya minta dibantu bikin laporan ke polisi." ucap si bapak.

"Oh mohon maaf bapak, untuk laporan kepolisian kita tidak bisa pak. Karena itu kan urusan bapak dengan orang itu. Dari pihak hotel tidak bisa," balas si manajer.

"Kalau nggak saya yang bikin laporan, tapi bapak bantu saya jadi saksi, boleh nggak pak?," kata bapak korban cewek Michat.

"Untuk jadi saksi, mohon maaf, kita belum bisa bapak karena itu urusan bapak dengan pihak Michatnya pak," balas si manajer hotel.

Meski hanya reka ulang adegan yang terinspirasi dari kisah nyata, tetapi video Tiktok tersebut cukup viral dan sudah ditonton lebih dari 141 ribu orang.

Video Tiktok ini bisa jadi pelajaran bagi traveler agar lebih berhati-hati dengan godaan cewek-cewek di aplikasi Michat. Karena sekalinya tertipu, pihak hotel tidak akan bisa banyak membantu kamu lho.



Simak Video "Viral 'Fetish KTP' Diduga Penipuan, Ini Kata Dokter Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA