Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 04 Sep 2022 09:45 WIB

TRAVEL NEWS

Terpopuler: Wisata Palugada-Staycation Mewah ala Maudy Ayunda

Tim detikcom
detikTravel
Lubana Sengkol di Tangerang Selatan
Tempat wisata Lubana Sengkol, Tangerang Selatan. Foto: (Syanti/detikcom)
Jakarta -

Tempat wisata dengan wahana lengkap ada di Tangerang Selatan. Tak perlu jauh-jauh ke Bandung, semua ada di sini.

Tempat wisata ramah keluarga di Tangerang Selatan ini cocok untuk dikunjungi saat weekend bersama keluarga. Semuanya lengkapi, mulai dari kolam renang hingga flying fox.

Tak akan kehabisan tempat jika mencari destinasi ramah keluarga di Tangerang Selatan. Coba deh datang ke Lubana Sengkol yang ada di Setu, Tangerang Selatan. Alamat lengkapnya yaitu Jalan Lingkar Selatan KM 1, RW.5, Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Berawal dari area pemancingan, kawasan ini kemudian berkembang menjadi sebuah restoran hingga akhirnya dilengkapi dengan arena outbond dan berbagai wahana untuk keluarga.

Tapi jangan khawatir, meski telah berkembang, area pemancingan itu masih ada. Terdapat dua pilihan pemancingan yang disediakan Lubana Sengkol. Pertama sistem kiloan, yaitu memancing ikan-ikan konsumsi yang bisa dimasak di resto atau dibawa pulang.

Kedua yaitu monster fish yang sistemnya tangkap dan lepas. Jadi yang satu ini tujuannya untuk memacu adrenalin saja.

"Kita menyediakan sewa alat pancing dengan harga Rp 30 ribu. Itu termasuk umpan juga yang bisa dipakai sepuasnya. Nanti ikan yang ditangkap akan kami timbang, dan harga perkilonya mulai Rp 45 ribu. Pengunjung bisa pilih mau membawanya dalam keadaan hidup, dibersihkan atau mau dimasak," kata tim manajemen Lubana Sengkol Agus Wahyudi.

Lubana Sengkol memiliki 3 area, yaitu kawasan resto, area Monster Fish, dan area outbond. Di kawasan resto ini traveler bisa makan di saung-saung pinggir kolam sembari memancing juga. Untuk memakai saung tidak ada biaya yang dikenakan.

"Kami tidak mengenakan biaya untuk pemakaian saung. Tapi kami sarankan untuk reservasi sebelumnya karena, terutama saat weekend pengunjungnya sangat ramai. Dan kami membaginya pada dua sesi, sesi pertama pukul 09.00-14.00 WIB dan sesi kedua 14.00-20.00 WIB," kata Agus.

"Untuk bisa masuk ke sini kamu perlu membeli tiket Rp 10 ribu perorangnya. Nanti tiket tersebut bisa ditukarkan dengan 1 cup softdrink saat di dalam," tambahnya.

Namun tidak hanya memancing, di sini juga ada waterpark untuk anak dan playground lho. Untuk bermain di waterpark, kamu hanya perlu membayar Rp 20 ribu per anak. Sedangkan di area bermain ada istana balon, area pasir magnet, area lukis dengan harga sewanya mulai dari Rp 15 ribu. Lengkap banget bukan?

Berita mengenai tempat wisata serba ada ini menjadi berita terpopuler detikTravel pada Sabtu (3/9/2022). Selain berita tersebut, ada juga beberapa berita lain yang berkaitan dengan kenaikan harga BBM terhadap sektor wisata, staycation ala Maudy Ayunda, hingga nama-nama desa unik dan misteri di Bima yang menjadi berita terpopuler.

Berikut daftar berita terpopuler detikTravel, Sabtu (3/9/2022):



Simak Video "Berburu Batu Akik Pancawarna Lasminingrat di Bungbulang, Garut"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ysn)
BERITA TERKAIT