Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 07 Sep 2022 10:08 WIB

TRAVEL NEWS

Pilot Gadungan Ditahan Polisi Gegara Mau Tabrakkan Pesawat ke Supermarket

Drama Pilot Gadungan di AS
Foto: Pesawat curian yang dikemudikan Cory (AP)
Ripley -

Seorang pilot di Amerika Serikat diamankan pihak kepolisian setelah mengancam akan menabrakkan pesawat yang dia kemudikan ke sebuah supermarket. Waduh, bahaya!

Cory Wayne Patterson (29) tidak mengalami cedera yang serius, meski pesawat yang dia kemudikan mengalami pendaratan yang lumayan keras di sebuah ladang kedelai di dekat kota Ripley, negara bagian Missisipi, AS.

Sesaat sebelum mengemudikan pesawat, Cory sempat mengunggah pesan perpisahan kepada keluarganya di Facebook. Dia juga mengancam akan menabrakkan pesawatnya ke supermarket Walmart yang berada di kota Tupelo.

"Saya minta maaf kepada semuanya. Saya tidak berniat untuk menyakiti siapapun. Saya mencintai orang tua saya dan saudara perempuan saya. Ini bukan kesalahan kalian. Sampai jumpa," tulis Cory di Facebook.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (7/9/2022) kisah ini bermula ketika Cory berhasil mencuri pesawat bermesin ganda berjenis Beechcraft King Air C90A di bandara Tupelo. Cory berhasil mencuri pesawat itu karena ditugaskan untuk mengisi bahan bakar pesawat tersebut.

Ternyata, Cory bukanlah seorang pilot betulan. Sehari-hari, Cory bekerja sebagai petugas bandara Tupelo. Namun dia tahu cara menerbangkan pesawat. Yang Cory tidak tahu adalah bagaimana cara untuk mendaratkan pesawat.

Alhasil, ketika dia berhasil mencuri pesawat bermesin ganda itu, situasi berubah menjadi mimpi buruk. Apalagi ketika Cory menghubungi 911 dan berniat untuk menabrakkan pesawatnya ke supermarket Walmart.

Akibatnya, semua pengunjung Walmart di kota Tupelo harus dievakuasi. Sementara itu, petugas kepolisian terus melakukan negosiasi lewat sambungan radio.

Negosiasi itu membuahkan hasil. Pihak kepolisian menghadirkan instruktur pilot untuk memandu Cory mendaratkan pesawat yang dia curi di bandara Tupelo. Pendaratan itu sempat mau berhasil, namun tiba-tiba Cory membatalkannya dan kembali mengudara.

Setelah berputar-putar di udara selama beberapa jam, Cory akhirnya menyerah juga. Dia kemudian mendaratkan pesawat curian itu di ladang kedelai sekitar 70 kilometer di sebelah barat laut Tupelo.

Cory selamat. Ajaibnya, pesawatnya juga tidak mengalami kerusakan apapun meski mendarat dengan keras. Cory pun digelandang pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya telah menciptakan teror di tengah masyarakat.



Simak Video "Penampakan Ratusan Paus Terdampar di Pantai Barat Tasmania"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA