Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 11 Sep 2022 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Delay atau Transit? Bandara Ini Berikan Kenyamanan Tidur Gratis

bonauli
detikTravel
bandara
Bandara Dubai (Fitraya/detikTravel)
Jakarta -

Menunggu pesawat transit atau delay jadi salah satu hal yang paling dibenci traveler. Tapi tidak semua bandara buruk untuk traveler yang terdampar.

Transit pesawat malam dan delay sudah umum terjadi untuk penerbangan luar negeri. Selain hotel, biasanya traveler memilih untuk tidur di terminal bandara.

Dilansir dari Simple Flying, tidur di bandara tersibuk dunia jadi hal yang menantang. Namun ternyata ada beberapa bandara sibuk yang punya fasilitas nyaman untuk tidur gratis.

1. Bandara Charles de Gaulle

Bandara Charles de Gaulle berada di Paris, Prancis. Bandara ini punya zona istirahat gratis yang berada di Gerbang K Terminal 2E, internasional. Zona ini beri nama Instan Paris Lounge.

Lounge ini memberikan 50 kursi rebahan yang dapat diakses semua penumpang. Ada juga tempat istirahat tambahan yang tersedia untuk wisatawan, semuanya gratis.

2. Bandara Dubai

Sebagai salah satu bandara tersibuk di dunia, fasilitas Bandara Dubai memang tiada dua. Bandara Dubai punya zona istirahat dengan kursli malas gratis.

Sayangnya zona istirahat ini cepat sekali penuh oleh wisatawan. Kalau mau yang berbayar ada lounge yang tersedia di Concourse A,C dan D.

3. Bandara Istanbul

Istanbul juga punya fasilitas untuk traveler yang butuh istirahat gratis. Baru dibuka tahun 2019 lalu, zona ini disebut Nap Zone.

Nap Zone berada di enam titik yang tersebar di seluruh terminal, kapasitasnya 278 orang saja.

4. Bandara Dallas Fort Worth

Bandara Dallas Fort Worth berada di Amerika Serikat. Bandara ini memiliki pendekatan untuk dengan zona bertema sesuai dengan tujuan yang berbeda. Menurut situs bandara, wisatawan dapat beristirahat di Relax Zone dan menggunakan fasilitas toilet dan shower, gratis.



Simak Video "Nafas Baru Bandara Kertajati, Layani Keberangkatan Ratusan Jemaah Umrah"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA