Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 10 Sep 2022 19:42 WIB

TRAVEL NEWS

Terima Kasih Banyak! Anjing Lucu Pendeteksi Bom di Bandara AS Pensiun

Syanti Mustika
detikTravel
Anjing pelacak TSA MSP Airport
Foto: (dok MSP Airport/Twitter)
Jakarta -

Salah satu anjing penjaga di bandara AS pensiun bersama pelatihnya. Momen ini menjadi haru karena anjing ini telah bekerja selama 10 tahun. Top!

Diberitakan Fox News, Sabtu (10/9/2022) Eebbers, anjing pendeteksi bahan peledak TSA yang berusia 11 tahun baru saja pensiun bersama dengan pelatihnya. Anjing ini telah mengabdi selama 1o tahun.

Dalam Twitternya, Tim Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) di Bandara Internasional Minneapolisāˆ’Saint Paul mengucapkan selamat kepada dua pensiunan baru yaitu satu anjing dan satu manusia atas pekerjaan penting mereka dalam pendeteksian bahan peledak.

Dalam cuitannya, disebutkan Eebbers, anjing campuran Vizsla-Labrador dan pawangnya Jean Carney dari Minnesota, pensiun pada akhir Agustus lalu.

"Terima kasih atas karier luar biasa yang dihabiskan untuk melindungi penumpang di @mspairport dan acara penting lainnya di seluruh negeri," tulis cuitan tersebut.



Dalam foto yang dibagikan terlihat Eebbers merayakan pensiunnya dengan mainan anjing, balon, dan kue.

Eebbers ditempatkan di Minneapolisāˆ’Bandara Internasional Saint Paul selama hampir 10 tahun dan telah bekerja sebagai anjing yang berurusan langsung dengan penumpang.

Dalam peran ini, Eebbers membantu Carney melacak penumpang dan barang-barang yang kemungkinan ada bahan peledak di pos pemeriksaan keamanan. Anjing pelacak ini dilatih untuk mendeteksi bahan peledak dan aromanya, dan pawangnya juga dilatih untuk membaca perilaku anjing yang menandakan bahwa ada kemungkinan bahan peledak.



TSA memiliki lebih dari 1.000 tim anjing yang dikerahkan di seluruh negeri. Masing-masing tim ini dilaporkan telah menerima instruksi di TSA Canine Training Center di San Antonio. Eebbers dilahirkan dalam Program Puppy TSA di Pangkalan Angkatan Udara Lackland San Antonio, dan dia adalah anjing terakhir yang bekerja dari program itu hingga pensiun.

Di luar tugas bandara, Eebbers bekerja sebagai tim keamanan untuk dua Super Bowl, Pertandingan Dunia Olimpiade Khusus, pertandingan Sepak Bola Kejuaraan Nasional NCAA, Indianapolis 500 dan acara NASCAR. Anjing ini dinamai Eebbers untuk mengenang Pvt James Ebbers, yang meninggal pada 14 Oktober 2002, pada usia 19, saat ditugaskan untuk misi dengan 551 Perusahaan Polisi Militer di Dijbuoti, sebuah negara di Afrika Timur.

Terima kasih Eebbers!



Simak Video "1 Korban Belum Ketemu, Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban Longsor Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA