Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 12 Sep 2022 11:45 WIB

TRAVEL NEWS

Hore! Transjakarta Beroperasi 24 Jam, Tarif Tetap Rp 3.500

Putu Intan
detikTravel
Berburu Makanan Enak di Penjuru Jakarta Naik Bus TransJakarta
Foto: iStock
Jakarta -

Kabar baik nih bagi traveler pengguna bus Transjakarta. Bus itu kembali beroperasi 24 jam mulai hari ini, Senin (12/9/2022). Ada 13 koridor yang melayani penumpang seharian.

Kebijakan pengoperasian bus 24 jam ini dilakukan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal ini mengingat banyak warga Jabodetabek yang beraktivitas larut malam hingga dini hari.

Melalui rilis yang diterima detikcom, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor juga mengatakan, pemberlakuan kebijakan untuk membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM. Bus Transjakarta beroperasi 24 jam ini akan tersedia setiap hari.

"Berlaku di 13 koridor. Semoga penambahan waktu layanan ini ikut membantu masyarakat saat harga BBM naik," kata Anang pada Minggu (11/9/2022).

Untuk mencegah terjadinya kejahatan ketika Transjakarta beroperasi di malam hari, pihak Transjakarta memastikan akan ada petugas di halte dan bus. Selain itu, Anang juga mengimbau agar penumpang tetap waspada.

Dengan berlakunya kebijakan baru ini, jadwal Transjakarta mulai pukul 05.00 - 22.00 WIB untuk operasional reguler. Lalu dilanjutkan angkutan malam (Amari) mulai 22.00 - 05.00 WIB.

Untuk tarifnya masih berlaku seperti biasa. Untuk Transjakarta yang beroperasi pukul 05.00 - 07.00 harganya Rp 2.000. Sedangkan pukul 07.00 -24.00 dan 24.00 - 05.00 adalah Rp 3.500.

Traveler yang ingin bepergian dengan bus Transjakarta dapat menggunakan kartu elektronik. Kartu ini bisa dibeli di loket halte Transjakarta, di bank penyedia layanan, atau di minimarket. Pengisian saldo kartu elektronik dapat dilakukan di ATM atau loket halte bus Transjakarta.

Sementara untuk mengecek rute bus Transjakarta, traveler dapat mengaksesnya secara online lewat transjakarta.co.id atau bisa juga melalui aplikasi Tije.



Simak Video "Bus TransJakarta Tersangkut di Jembatan Matraman hingga Keluarkan Asap"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA