Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 15 Sep 2022 07:42 WIB

TRAVEL NEWS

5 Orang Pengamat Burung Tewas, Kapalnya Ditabrak Paus!

A Sperm Whale dives off the coast of New ZealandKaikoura
Foto: Ilustrasi paus (Getty Images/oversnap)
Kaikoura -

Sekelompok wisatawan pengamat burung di Selandia Baru mengalami musibah. Kapal yang mereka tumpangi ditabrak paus. Akibatnya, 5 dari 11 orang meninggal dunia.

Insiden mengerikan ini terjadi di pesisir Goose Bay, di sebelah selatan kota Kaikoura, Selandia Baru. Total ada 11 penumpang di kapal naas tersebut. Dari 11 penumpang, 6 orang berhasil selamat. Sedangkan sisanya meninggal dunia.

Beberapa sumber menyebut, kapal tersebut tenggelam karena ditabrak seekor paus. Kepolisian setempat juga mengonfirmasi hal yang sama. Namun mereka masih akan menginvestigasi peristiwa ini.

Warga Kaikoura menyaksikan peristiwa ini dari kejauhan. Di tepi pantai, mereka menyebut insiden ini sebagai 'kecelakaan yang cukup aneh'.

"Semua orang terkejut. Kami masih menunggu kabar tentang penumpang yang masih hilang," ujar salah seorang warga.

Walikota Kaikoura, Craig Mackle menyebut kecelakaan itu sungguh bikin semua orang deg-degan menanti kabar. Tim penyelam langsung diterjunkan untuk menyelamatkan para korban.

Tim relawan juga ikut turun tangan untuk memberikan bantuan. Begitu pula dengan tim pemadam kebakaran dan petugas kepolisian.

"Ini sungguh bukan kabar baik. Saya merasa sangat gugup dan deg-degan," kata Mackle.

Kawasan pantai Goose Bay pun ditutup untuk wisatawan selama proses evakuasi berlangsung. Korban yang selamat langsung diangkut mobil ambulans ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Sampai saat ini belum diketahui identitas para korban. Pihak operator kapal lokal sedang melakukan penelusuran data terkait siapa saja yang menjadi korban di kapal naas tersebut. Belum diketahui juga jenis paus yang menyerang kapal tersebut dan mengapa dia menabrak kapal itu.



Simak Video "Penampakan Ratusan Paus Terdampar di Pantai Barat Tasmania"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Fit & Proper Test Calon Panglima
Fit & Proper Test Calon Panglima Selengkapnya