Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 15 Sep 2022 09:11 WIB

TRAVEL NEWS

Rental Motor Bali yang Viral Tolak Turis Lokal Dapat Ulasan Jelek di Google

Turis di Bali
Foto: Ilustrasi (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Canggu -

Tempat rental motor yang viral gara-gara menolak turis lokal ternyata kerap mendapat review buruk dari traveler di Google. Apa saja ulasannya?

Seorang traveler dengan akun Twitter @ekristiv mengeluh di media sosial mengenai perlakuan yang dianggap diskriminatif saat dirinya hendak menyewa motor di daerah Canggu, Bali. Perusahaan rental dimana dia hendak menyewa motor menolaknya, dengan alasan mereka tidak menyewakan motor untuk turis lokal.

"Pagi..." sapa @ekristiv.

"Thank you for contacting, Warm Greeting from F**** Bali Rental Canggu, We will reply to your message shortly," balas perusahaan rental motor itu.

"Kalo Scoopy ada?" tanya @ekristiv.

"Maaf kak kita gak nyewain buat lokal," kata si perusahaan rental motor.

"ok," balas @ekristiv pendek.

Terlepas dari viralnya cuitan itu. Setelah ditelusuri detikTravel, rupanya tempat rental motor itu pernah mendapat ulasan negatif dari para penyewanya. Nilai bintang 1 dari maksimal 5 bintang pun diberikan ke rental motor ini.

"Pemilik rental bersikap sangat agresif ketika kami mengembalikan sepeda motor dan membuat istri saya sangat kecewa," ulas traveler bernama Jack O'Brien.

"Harganya terlalu mahal dan saya diancam dengan pisau ketika saya terlambat mengembalikan motor 10 menit," review dari Ryan Roche.

"Pria buruk ini menyewakan sepeda buruk ke turis yang tidak curiga. Rental motor yang buruk," review lain dari Conor Buckley.

"Jangan pernah berpikir untuk menyewa apapun di sini. Mereka memberikan motor terjelek, sudah pernah ditabrak, tapi kami disuruh bayar seperti membeli motor baru. Kami mengalami insiden kecil, tapi mereka menyuruh kami membayar perbaikan untuk seluruh motor," curhat traveler dari Rusia.

Namun ada juga traveler yang memberi review bagus kepada tempat rental motor tersebut. Dilihat dari namanya, kebanyakan adalah warga lokal Bali. Ini cukup mencurigakan, karena mereka mengaku tidak menyewakan motor buat turis lokal. Meski ada juga turis bule yang me-review bagus tempat rental motor ini.

"The best service for bike rental," komentar Gede Kuasa.

"Kondisi motor terbaik di canggu,,pelayanan antar jemput wilayah canggu,,ramah dan adil," komentar I Made Winaya.

"Mereka ramah dan super profesional. Mereka punya skuter yang bagus dan sepeda motornya selalu bersih dan dirawat dengan baik. Saya merekomendasikan," ujar Marc Besnard, salah satu turis Bule di kolom Google reviewnya.

"Harga yang fair. Banyak pilihan motor. Pemilik dan anaknya sangat baik," komentar Brunson Castro, bule lainnya.



Simak Video "4 Tindak Lanjut Grab Usai Kasus Calon Mitra Tuli Alami Diskriminasi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA