Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 15 Sep 2022 22:35 WIB

TRAVEL NEWS

Giliran Pelaku Parekraf Bekasi Dapat Modal dengan Mudah Lewat KUR

Bantuan KUR parekraf Bekasi
Bantuan KUR parekraf Bekasi (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta -

Kemenparekraf temu bisnis dengan perbankan konvensional. Sedianya, mereka akan menyalurkan modal bagi pelaku parekraf di kawasan Bekasi.

Acara temu bisnis perbankan konvensional ini berlangsung pada Kamis (15/9/2022). Kegiatan tersebut berlangsung di Cikarang, Bekasi.

"Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui direktorat akses pembiayaan deputi bidang industri dan investasi mengadakan temu bisnis perbankan konvensional di Bekasi. Kegiatan ini untuk mempertemukan perbankan dan pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam mendapatkan permodalan," kata Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf, Anggara Hayun Anujuprana, dalam siaran resminya.

"Acara ini nantinya akan dilaksanakan secara luring," imbuh dia.

Lebih lanjut, Anggara menyebut bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk kebaikan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Jadi bagi mereka yang membutuhkan modal bisa mendapatkan program KUR dengan lebih mudah.

Bantuan KUR parekraf BekasiBantuan KUR parekraf Bekasi (Foto: Kemenparekraf)

"Kegiatan tersebut dilaksanakan agar para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif dapat mendapatkan informasi program KUR sekaligus dapat memanfaatkan program pembiayaan perbankan tersebut melalui temu bisnis perbankan konvensional untuk dapat kembali bangkit berproduksi dan tumbuh," jelas Anggara.

Kegiatan Temu Bisnis Perbankan Konvensional di Kabupaten Bekasi akan berlangsung selama satu (satu) hari dimulai dari pagi hingga selesai, atau satu hari penuh. Kegiatan akan diawali dengan acara pembukaan/seremonial kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Sesi Panel Paparan Pengantar Kebijakan KUR dan Sosialisasi KUR Sektor Parekraf.

Selanjutnya akan diadakan sesi audiensi dengan ketua Komisi X DPR RI dengan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif secara offline. Kegiatan Temu Bisnis Perbankan Konvensional di Kabupaten Bekasi dilaksanakan oleh Direktorat Akses Pembiayaan Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Komisi X DPR RI, Bank BNI, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi.



Simak Video "Indonesia Ajukan Diri Jadi Dewan Eksekutif Organisasi Pariwisata Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA