Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 27 Sep 2022 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Tiket dan Google: Bali Selatan Tetap Favorit Turis, Canggu Melejit

Suasana Jalan Raya Legian, Kuta, Badung, Senin (23/5/2022).
Legian, Bali (Foto: dok. Triwidiyanti/detikcom)
Jakarta -

Pertumbuhan pencarian kata healing di Google Indonesia naik mencapai 500%. Itu tentu berimbas pada pariwisata di Bali.

Fakta bahwa tren pariwisata di Bali bagian selatan memang masih ramai. Terbaru, kawasan Canggu melejit dibanding yang lain.

"Saya rasa untuk Bali, kita berdoa mereka ini dalam masa recover. Kita melihat dua tahun pandemi impact-nya sangat besar," kata Gaery Undarsa, Co-Founder & CMO tiket.com, dalam temu virtual, Senin (26/9/2022).

"Sekarang saat fokus pemulihan, tempat-tempat yang sebelumnya kan bagus juga. Menariknya ada beberapa cepat recoveri lebih cepat, kayak Canggu. Sangat cepat!" dia menambahkan.

Menurut Gaery, kawasan Canggu memang sangat cepat pertumbuhannya dan membuat daya tarik tersendiri. Selain itu, kawasan di selatan Bali memang masih menjadi fokus utama para turis.

"Destinasi populer itu, Canggu, cukup cepat. Tapi selatan tetaplah menjadi fokus. Selama recoverynya cepat kita sangat senang," kata dia.

Sementara itu, Travel Industry Analyst Google Indonesia, Vania Anindiar, menjelaskan hal senada. Semakin ke arah utara, beberapa destinasi juga jadi perhatian turis namun jumlahnya menurun.

"Di destination insight, pencarian di Bali saja, tetap memang utama di Denpasar, Kuta Selatan, volume terbesar di situ, karena traveler masuknya dari situ," kata dia.

"Ke atas lebih kecil volumenya, seperti di Ubud, Kintamani. Tapi dibanding dari dulu itu mengalami kenaikan," imbuh Vania.



Simak Video "Transaksi Tiketcom Melonjak 700% di Q2 2021, Banyak Orang Rindu Wisata?"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA