Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 29 Sep 2022 10:45 WIB

TRAVEL NEWS

Dukung World Superbike Mandalika, Sandi Upayakan Harga Tiket Pesawat Turun

Atta Kharisma
detikTravel
Rakor tentang garis besar operasi Mandalika III Rinjani 2022
Rakor Polda NTB. Foto: Polda NTB
Jakarta -

Sandiaga Uno apresiasi persiapan yang dilakukan Polda NTB untuk gelaran World Superbike yang akan diadakan di Mandalika pada November mendatang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Rapat Koordinasi (Rakor) Polda NTB yang diadakan untuk mempersiapkan World Superbike (WSBK) Mandalika. WSBK ini direncakanan akan digelar pada 11-13 November mendatang.

Mengenai rakor yang diadakan, Sandiaga berharap koordinasi dapat terus terjalin dengan baik demi memastikan suksesnya gelaran WSBK Mandalika. Kesepakatan mengenai penyelenggaraan WSBK ini sendiri telah disepakati di sela-sela acara World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia pada Senin (26/9/2022).

Sandiaga berterima kasih kepada Polda NTB atas persiapannya untuk mengamankan gelaran WSBK tahun ini. Ungkapan terima kasih tersebut disampaikan melalui Pimpinan Tim WSBK Kemenparekraf RI Taufan Rahmadi.

"Menparekraf menyampaikan terima kasih pada Kapolda NTB beserta jajaran dalam mengamankan WSBK tahun ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (28/9/2022).

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Rakor mengenai garis besar operasi Mandalika III Rinjani 2022 di Hotel Lombok Raya Mataram, Rabu (28/9). Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan beberapa pesan dari Sandiaga.

Di antaranya yaitu pertama, Kemenparekraf RI akan mengupayakan harga tiket pesawat agar turun dengan terus melakukan koordinasi dengan pihak maskapai penerbangan. Kemudian yang kedua, Sandiaga mengingkatkan kepada para pelaku industri pariwisata, hotel, dan transportasi agar tetap menjaga harga akomodasi dalam batas yang wajar.

Taufan juga menyampaikan bahwa Sandiaga telah meminta seluruh jajaran Kemenparekraf untuk mendukung penuh kegiatan WSBK. Ia juga meminta agar kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi NTB, dalam hal ini Dinas Pariwisata NTB dapat terjalin dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama Taufan juga mengungkapkan, diadakannya Rakor WSBK ini merupakan bentuk keseriusan Kapolda NTB dan jajarannya untuk memastikan keamanan penyelenggaraan gelaran tersebut.

"Rakor ini bentuk keseriusan pak Kapolda dalam mengamankan serta memberikan kenyamanan bagi wisatawan untuk menyaksikan event di wisata super prioritas yaitu KEK Mandalika," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Purwanto menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan untuk menyambut kegiatan WSBK pada bulan November mendatang. Termasuk di dalamnya kesiapan dari para personil yang akan mengawal jalannya WSBK Mandalika.

"Kunci sukses WSBK Mandalika adalah kerjasama," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di detikBali.



Simak Video "Anjing Liar Masih Berkeliaran saat WSBK di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ysn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA