Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 29 Sep 2022 15:06 WIB

TRAVEL NEWS

Penjualan Tiket Pesawat di Tokopedia Alami Kenaikan 1,5 Kali Lipat

Dea Duta Aulia
detikTravel
Ilustrasi persiapan liburan.
Foto: dok. Tokopedia
Jakarta -

Tokopedia mencatat kenaikan transaksi pembelian tiket liburan di Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh pada 27 September 2022 lalu. Bahkan kalau dibandingkan dengan tahun lalu, di tahun ini kenaikan cukup signifikan.

Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan pihaknya mencatat kenaikan transaksi pembelian tiket pesawat di Tokopedia naik lebih dari 1,5 kali lipat.

"Antusiasme masyarakat Indonesia dalam melakukan perjalanan pun semakin meningkat. Terlihat dari adanya kenaikan transaksi pembelian tiket pesawat di Tokopedia yang meningkat lebih dari 1,5x lipat pada semester 1 2022 dibandingkan periode yang sama di tahun lalu," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (29/9/2022).

Ia menuturkan dari kenaikan tersebut tergambar sejumlah wilayah yang menjadi tujuan para wisatawan.

"Data internal Tokopedia juga mengungkapkan bahwa Jabodetabek, Sidoarjo, Deli Serdang, Maros, dan Bali merupakan destinasi populer untuk pembelian tiket pesawat sepanjang satu tahun terakhir. Pada periode yang sama pula, Medan, Surabaya, wilayah Jabodetabek, Batam, dan Makassar tercatat sebagai kabupaten/kota dengan transaksi pembelian tiket pesawat tertinggi," jelasnya.

Untuk sarana transportasi kereta api, terdapat sejumlah kota yang menjadi tujuan favorit wisatawan antara lain Yogyakarta, Jabodetabek, Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Menurutnya, kenaikan tersebut tidak terlepas dari sejumlah upaya yang ditawarkan Tokopedia seperti September Cerita dengan segudang promo.

"Untuk memenuhi kebutuhan traveling yang hemat, Tokopedia menghadirkan promo September Ceria. Dengan menggunakan kode ANAKJALAN, KERETAYUK, KERETASERU, GOPAYTRAVEL, dan HOTELSALE masyarakat akan mendapatkan keuntungan berupa cashback dan diskon sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelasnya.

Tokopedia mencatat untuk layanan booking hotel turut mengalami kenaikan di sejumlah kota seperti Kota Surabaya, Bekasi, Semarang, Bandung, dan Depok tercatat sebagai kabupaten/kota dengan transaksi booking hotel tertinggi selama satu tahun terakhir.

Pihaknya turut menyuguhkan beragam pilihan tiket event dan kegiatan lainnya seperti konser, pameran, gelaran eksibisi, acara kuliner, dan lain sebagainya. Layanan ini pun turut mendorong Kota Bandung, Medan, Surabaya, Tangerang Selatan, dan Semarang sebagai kabupaten/kota dengan transaksi tiket event/hiburan paling tinggi selama satu tahun terakhir.

"Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk kebutuhan pendukung liburan demi mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui kebangkitan sektor pariwisata," tutup Ekhel.



Simak Video "Pemerintah Restui Rencana Kenaikan Harga Tiket Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA