Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 01 Okt 2022 13:24 WIB

TRAVEL NEWS

Putin Permudah WNA Jadi Warga Rusia, asal... Masuk Tentara

Femi Diah
detikTravel
Reservists drafted during the partial mobilisation attend a ceremony before departure for military bases, in Sevastopol, Crimea September 27, 2022. REUTERS/Alexey Pavlishak
Tentara baru rekrutan Rusia (Foto: REUTERS/Alexey Pavlishak)
Moskow -

Presiden Rusia Vladimir Putin menandatangani dekrit yang memudahkan orang asing untuk mendapatkan kewarganegaraan Rusia. Syaratnya, bergabung dengan tentara di negara itu.

Dekrit itu diterbitkan di tengah konflik Rusia dengan Ukraina. Yakni, pada Jumat (30/9/2022).

Dokumen itu dirilis sepekan setelah Putin mengumumkan mobilisasi ratusan ribu orang Rusia untuk mendukung tentara Moskow di Ukraina.

Dekrit itu ditujukan kepada ribuan warga negara bekas Soviet di Asia Tengah yang tinggal dan bekerja di Rusia dan menerima gaji yang lebih baik dibandingkan dengan negara asal mereka yang lebih miskin.

Pasangan, anak-anak, dan orang tua orang warga negara asing yang menandatangani kontrak dengan tentara juga akan dapat memperoleh manfaat kemudahan menjadi warga Rusia.

"Warga negara asing atau orang tanpa kewarganegaraan yang menandatangani kontrak untuk bertugas di Angkatan Bersenjata Rusia..., selama setidaknya satu tahun dan mengambil bagian dalam operasi militer setidaknya selama enam bulan akan memenuhi syarat untuk prosedur aplikasi yang disederhanakan," tulis dekrit tersebut seperti dilansir AFP pada Sabtu (1/10/2022).

Orang asing yang terluka dalam pertempuran sebelum enam bulan dan tidak dapat kembali ke medan perang tetap dianggap memenuhi syarat untuk mendapatkan kewarganegaraan Rusia.



Simak Video "Kesehatan Putin Disorot Lagi Gegara Batuk-batuk Sebelum Pidato"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA