Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 03 Okt 2022 08:26 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Heran dengan Tren Toilet Hotel Tak Berpintu

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi kamar hotel
Ilustrasi kamar hotel (Foto: Getty Images/iStockphoto/runna10)
Jakarta -

Ada-ada saja tren hotel saat ini. Yakni, toilet di kamar hotel dibuat tidak berpintu.

Kisah itu dibagikan oleh sejumlah traveler dalam Mumsnet, situs soal keluarga yang populer di Inggris. Salah satu traveler mengisahkan ingin staycation bersama suami untuk mengusir kebosanan akibat rutinitas pekerjaan dan keseharian dalam rumah tangga.

Mereka pun memutuskan untuk staycation di hotel mewah di kota lain. Semua berjalan sesuai skenario. Dari petugas bandara yang ramah, pramugari juga bersikap serupa, sampai petugas di hotel pun menunjukkan kebaikannya.

Tetapi, kemudian, saat membuka pintu kamar ada satu yang bikin traveler ini terkejut. Dia langsung membayangkan hari-harinya dalam dua pekan ke depan tidak akan nyaman.

"Saya sedang berlibur singkat dengan suami saya dan kami tiba di kamar hotel kami," kata traveler itu seperti dikutip Mirror.

"Kelihatannya seperti kamar yang cukup bagus, jadi saya sangat senang melihatnya. Tapi ketika saya melihatnya, saya menemukan itu salah satu kamar tipe "honeymoon villa" tanpa pintu di kamar mandi!" ujar dia.

"Kamar mandinya mengarah ke kamar tidur. Toiletnya ada di sudut jadi tidak langsung terlihat, tetapi tetap saja tidak ada pintunya. Apakah saya tidak masuk akal untuk berpikir bahwa lebih baik urusan ke belakang ini tetapi memiliki privasi, bahkan tinggal dengan pasangan?" kata dia lagi.

"Dengan tanpa pintu mana yang lebih dominan dalam pikiran anda? Soal bau atau romantisnya?Tidak memiliki kunci sudah cukup buruk, tetapi tidak ada pintu adalah.... aahh! Atau itu karena aku seorang pemalu?" ujar dia.

Rupanya, bukan hanya penulis blog itu yang heran dengan toilet tanpa pintu. Mereka menilai toilet tanpa pintu di kamar hotel adalah sesuatu yang kurang oke.

"Ya Tuhan, Anda tidak salah, aku yang membaca saja merasakan itu benar-benar mengerikan," tulis seorang pengguna Mumsnet yang simpatik.

"Mengapa tata letak ini menjadi populer? Apakah bikin kamar hotel tampak semakin mewah? Tidak!" yang lain menimpali.

Komentator lain menyebut traveler yang menginap di hotel itu akan lebih sering menggunakan toilet di resepsi hotel. Sebab, urusan buang hajat tentu akan bau dan bikin suara-suara yang tidak patut didengar orang lain.

Rupanya, hotel dengan toilet tanpa pintu ini banyak dikomplain dalam review di aplikasi perjalanan. Mayoritas menyebut toilet tanpa pintu atau toilet dengan sekat kaca transparan di kamar hotel adalah sesuatu yang kurang oke.



Simak Video "Bermalam di Hotel Joglo Kecombrang dengan Nuansa yang Asri"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA