Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 04 Okt 2022 16:45 WIB

TRAVEL NEWS

Anggaran Kemenparekraf Menipis, Sandiaga ke Bali Pakai Dana Pribadi

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengusulkan tambahan anggaran Kemenparekraf/Baparekraf tahun 2023 sebesar Rp4.186.990.000.000 dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR RI, Jakarta, (31/8/2022).
Menparekraf Sandiaga Uno ( Kemenparekraf)
Jakarta -

Menjelang akhir tahun, anggaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif disebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga sudah menipis. Demi menghemat, Sandiaga mengaku berangkat ke Bali pakai dana pribadi.

"Anggaran menipis tidak masalah... Kalau perlu pakai dana sendiri demi bergerak cepat menyelamatkan lapangan kerja dan membuka peluang usaha baru di sektor parekraf! Hari ini saya menuju Bali, menghadiri beberapa agenda termasuk melakukan rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan KTT G20 bersama @Kemenkomarves, yang mana pertemuan puncaknya akan digelar pada 15-16 November 2022," tulis Sandiaga di akun Instagram resminya seperti dikutip Selasa (4/10/2022).

Dari laporan realisasi anggaran Kemenparekraf per Agustus 2022, anggaran Kemenparekraf sudah hampir setengahnya habis. Dari pagu anggaran sekitar Rp 4 triliun, 46 persennya atau sekitar Rp 1,85 triliun sudah terpakai. Dana paling besar dipakai oleh pos Sekretariat Kementerian dan dekonsentrasi senilai Rp 819 miliar lebih.

Kemenparekraf belum merilis realisasi anggaran untuk bulan September.

[Gambas:Instagram]


Kembali ke perjalanan Sandiaga ke Bali, Sandiaga mengatakan dalam perjalanan dirinya bertemu Miss Grand Guatemala 2022 dan Miss Grand Chile 2022.

"Senang sekali rasanya mengingat Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Miss Grand International 2022. Dampak ekonomi event internasional ini semakin terasa terhadap tingkat hunian dan pemasukan di Bali. Bersama-sama kita bangkitkan ekonomi dan ikut berkontribusi untuk mewujudkan 4,4 juta lapangan kerja hingga 2024. Kami di @kemenparekraf.ri terus berkomitmen bergerak memajukan seluruh destinasi di seluruh penjuru Indonesia," tulis Sandiaga.





Simak Video "Kabar Baik! Kunjungan Wisman ke RI Meroket Hingga 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA