Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 05 Okt 2022 09:11 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang yang Mau Air Panas Tak Perlu Panggil Pramugari, Bisa Ambil Sendiri

Femi Diah
detikTravel
Instagram @dementevaakristina
Foto: Instagram @dementevaakristina
Jakarta -

Seorang pramugari membagikan tips buat traveler yang akan naik pessawat. Dia membeberkan hal-hal yang boleh dilakukan dan sebaiknya tidak dilakukan dalam penerbangan.

Pramugari itu bernama Kristina dan menggunakan akun Instagram @dementevaakristina. Perempuan berusia 27 tahun itu berasal dari Moskow dan telah bekerja pada maskapai Aeroflot selama enam tahun.

Dikutip dari Daily Star, Kristina menyebut tertarik menjadi pramugari untuk menuntaskan hasrat jalan-jalan.

"Sangat menarik untuk belajar tentang budaya baru, mendapatkan pengalaman berbeda dari berbagai negara adalah pengalaman yang keren," kata Kristina.

Selain menyukai perjalanan, Kristina juga menikmati setiap kali melayani penumpang.

"Dan, bagian terfavoritku adalah menyambut penumpang di pesawat, melayani penumpang, memberikan bantuan apa pun jika diperlukan, serta tersenyum dan membuat penumpang tersenyum," ujar Kristina.

Sejauh ini, Kristina telah mengunjungi 24 negara. Setelah terbang ke berbagai negara sebagai pramugari, Kristina pun bisa mengkategorikan penumpang yang asyik dan menyebalkan.

Dia paling tidak menyukai penumpang yang meminta pelayanan air panas. Makanya, dia mengimbau agar penumpang tidak melakukannya.

"Nomor satu, jangan tekan tombol panggil untuk meminta secangkir air karena pekerjaan kami sudah cukup melelahkan!" kata Kristina.

Dia bilang sebaiknya penumpang mengambil sendiri air panas yang dibutuhkan.

"Kami sarankan untuk pergi ke pantry dan bertanya langsung selama tanda sabuk pengaman boleh dibuka. Tapi, jangan kaget jika Anda melihat beberapa staf menggoda saat Anda berada di sana," ujar Kristina.



Simak Video "Wanita Ponorogo Ini Banting Setir dari Pramugari Jadi Wirausaha Plafon"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Fit & Proper Test Calon Panglima
Fit & Proper Test Calon Panglima Selengkapnya