Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 05 Okt 2022 16:13 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Lagi Ramai, Bandara Tersibuk Eropa Malah Membatasi, Ada Apa?

Syanti Mustika
detikTravel
Bandara Schiphol di Amsterdam
Bandara Schiphol di Amsterdam. Foto: Getty Images/Lya_Cattel
Amsterdam -

Salah satu bandara tersibuk di dunia, Bandara Schiphol Amsterdam akan membatasi jumlah penumpang pesawat hingga awal 2023. Kenapa ya?

Di saat gairah pariwisata sedang sibuk-sibuknya, Bandara Schiphol Amsterdam memutuskan untuk membatasi jumlah penumpang menjelang awal 2023. Dilansir dari CNN Travel, Rabu (5/10/2022) bandara sedang berdiskusi dengan perusahaan keamanan dan serikat pekerja untuk memperbaiki situasi, mencatat tantangan pasar tenaga kerja yang ketat.

"Schiphol telah membuat pilihan ini untuk memberikan para pelancong pengalaman perjalanan yang andal, dan prediktabilitas serta stabilitas bagi maskapai. Pada saat yang sama, bandara bekerja keras untuk meningkatkan kapasitas keamanan." ungkap bandara dalam rilis.

Pihak bandara juga menambahkan bahwa mereka juga berkonsultasi dengan pihak maskapai. Kemungkinan kebijakan ini akan diperpanjang hingga akhir Maret 2023, namun mereka akan melihat lagi kondisi yang memungkinkan pada bulan Januari.

Rilis bandara tidak mengatakan jumlah batasan penumpang yang dimaksud. Mereka hanya mengatakan bahwa koordinator slot akan bekerja dengan maskapai penerbangan untuk memenuhi persyaratan kapasitas bandara.

Bandara Schiphol merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia untuk lalu lintas penumpang internasional. Bandara ini berada di posisi 3, di belakang bandara di Dubai dan Istanbul menurut angka dari Airports Council International.

Batas penumpang pertama kali diperkenalkan di bandara pada bulan Juni, dengan alasan permintaan perjalanan yang lebih tinggi dari perkiraan dan pasar tenaga kerja yang ketat membuat terlalu sedikit karyawan untuk mengatasinya.

Kemudian bandara mengumumkan pada bulan Agustus bahwa mereka akan memperpanjang batas penumpang hingga September dan Oktober. Pada bulan September, jumlah penumpang yang berangkat dari bandara dibatasi menjadi 67.500. Jumlah itu meningkat menjadi 69.500 per hari di bulan Oktober.



Simak Video "Nafas Baru Bandara Kertajati, Layani Keberangkatan Ratusan Jemaah Umrah"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA