Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 07 Okt 2022 14:55 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan Tewas Saat Snorkeling di Gili Trawangan

Tim detikBali
detikTravel
Ilustrasi wisatawan di Gili Trawangan Lombok Utara NTB. (Foto: Ahmad Viqi/detikBali)
Ilustrasi wisatawan di Gili Trawangan Lombok Utara NTB. (Foto: Ahmad Viqi/detikBali)
Gili Trawangan -

Wisatawan asal Kota Madiun, Jawa Timur, dengan insial CEM (63), meninggal dunia saat snorkeling. Sempat dilarikan ke klinik kesehatan, tetapi nyawanya tidak tertolong.

CEM snorkeling di perairan Gili Trawangan, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, NTB, Kamis (6/10/2022). Saat melakukan kegiatan itu sekitar lima menit, badannya tidak bergerak dan dikira pingsan.

Dia pun dilarikan ke sebuah klinik terdekat dari lokasi snorkeling. Petugas medis menyatakan CEM sudah dalam kondisi tak bernyawa.

CEM yang sehari-hari merupakan ibu rumah tangga (IRT) itu awalnya snorkeling bersama enam orang rekannya sekitar pukul 11.00 Wita.

"Korban tadi melakukan olahraga snorkeling dengan enam orang rekannya, termasuk dengan pemandunya," kata Kapolsek Pemenang Lombok Utara Iptu Lalu Eka Arya, di Gili Trawangan, seperti dikutip dari detikBali, Jumat (7/10/2022).

"Setelah berenang 5 menit, korban tidak gerak-gerak. Biasanya kalau orang snorkeling kan mengapung terus gerak. Korban ini diem lalu kepala ke arah air," ujar Eka.

Informasi yang dihimpun detikBali, kondisi korban itu membuat keenam rekannya panik. Dalam kepanikan, sang pemandu wisata bergegas melarikan korban ke salah satu klinik di Pulau Gili Trawangan.

Namun, belum sempat mendapat pertolongan dokter, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah korban selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara.

"Korban sudah meninggal dunia pas sampai klinik," imbuh Eka.

Polisi Periksa Saksi-saksi

Kapolsek Pemenang Lombok Utara, Iptu Lalu Eka Arya menyebut pihaknya akan memanggil saksi-saksi terkait wisatawan yang tewas saat snorkeling tersebut di perairan Gili Trawangan. Polisi juga akan meminta keterangan terhadap keenam orang rekan korban dan pemandu wisata yang menemani mereka berlibur ke Gili Trawangan.

"Nanti teman-teman korban dan agennya akan kami panggil untuk mintai keterangan. Sekarang kami masih fokus penanganan jenazah korban dulu," tutur Eka, Kamis siang.

Eka menambahkan korban inisial CEM disebut sempat minum obat sebelum snorkeling bersama enam rekannya. Namun, pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan soal penyebab utama korban tewas usai snorkeling di perairan Gili Trawangan.

"Informasinya demikian, tapi masih didalami. Obat apa yang dikonsumsi korban masih kami dalami," imbuhnya.

"Apakah punya penyakit? Kita belum tahu. Yang jelas, korban datang bersama grup wisata enam orang temannya. Semua berangkat dari Senggigi ke Gili Trawangan," kata dia.



Simak Video "Ganasnya Si Jago Merah Lahap 40 Kamar Hotel di Gili Trawangan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA