Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 12 Okt 2022 21:10 WIB

TRAVEL NEWS

Remaja Tewas Terjatuh dari Ketinggian 130 Meter, Wahana Ini Sayonara

Free Fall
Orlando FreeFall (Foto: AP)
Jakarta -

Perjalanan wahana Orlando FreeFall setinggi 131 meter akan berakhir. Itu setelah seorang remaja berumur 14 tahun tewas karena terlepas dari pengaman di kursinya.

Mengutip CNN, Rabu (12/10/2022), sebuah wahana menara bernama Orlando FreeFall di ICON Park akan dihilangkan. Itu setelah seorang anak laki-laki, Tyre Sampson, jatuh hingga meninggal pada bulan 24 Maret lalu.

Wahana yang dibuka hanya beberapa bulan sebelum kematian Tyre pun ditutup sejak itu. Keluarga Tyre telah meminta agar wahana itu dihilangkan dan mengajukan gugatan kematian.

Beberapa masih tertunda karena berhadapan dengan beberapa entitas termasuk pengelola ICON Park, operator wahana, dan pabrikan wahana itu. Penghentian operasi wahana FreeFall akan ditentukan oleh persetujuan semua pihak yang terlibat dan badan pengatur.

Ayah Tyre, Yarnell Sampson, mengatakan dia menangis saat mengetahui bahwa wahana itu akan dihilangkan.

"Ini hari yang emosional. Saya menangis bahagia sekarang. Ini adalah bagian kecil dari keadilan untuk anak saya," kata Yarnell.

"Tapi misinya tidak berhenti. Ini hanya sebagian dari penyebabnya. Seorang pemuda kehilangan nyawanya," tambahnya.

Dua pengacara yang mewakili Yarnell mengatakan meski pengumuman ini sudah lama tertunda, berita hari ini melegakan ayah Tire Sampson yang sedang berduka. Ia telah mengadvokasi sejak hari Tyre jatuh.

"Orlando FreeFall seharusnya tidak diizinkan untuk beroperasi di bawah kondisi yang salah. Taman hiburan, perusahaan induknya, dan badan pengatur harus berbuat lebih baik untuk mencegah tragedi semacam ini terjadi pada keluarga lain, "kata pengacara Ben Crump dan Bob Hilliard.

Dalam pernyataan online, seorang pejabat operator FreeFall, Orlando Slingshot, mengatakan pihaknya sangat terpukul dengan kematian Tyre.

"Kami telah mendengarkan keinginan keluarga dan yang mendukung Tyre, dan telah membuat keputusan untuk menghapus FreeFall," kata Ritchie Armstrong, pejabat Orlando Slingshot, dalam pernyataannya.

"Selain itu, Orlando Slingshot akan menghormati teman di kelas Tyre dan di lapangan sepak bola dengan membuat beasiswa atas namanya," imbuh dia.

Dalam pernyataan terpisah, ICON Park mengatakan mendukung keputusan untuk menghentikan Orlando FreeFall tersebut.

"Kematian Tyre adalah tragedi yang tidak akan pernah kami lupakan. Sebagai tuan tanah, ICON Park menyambut dan menghargai keputusan Orlando Slingshot untuk menghentikan operasi wahana tersebut," demikian bunyi pernyataan taman tersebut.



Simak Video "Penampakan Wahana Tornado Berhenti di Atas, Ini Klarifikasi Pihak Dufan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA