Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 21 Okt 2022 09:31 WIB

TRAVEL NEWS

Terpopuler: Keringnya Sungai Terpanjang di Dunia-Teddy Minahasa Tajir Melintir

Tim detikcom
detikTravel
Sungai Mississippi mengering
Sungai Mississippi mengering (Foto: CNN)
Jakarta -

Berita terpopuler detikTravel pada hari kemarin masih membahas tentang mengeringnya salah satu sungai terpanjang di dunia. Ada pula artikel soal Irjen Teddy Minahasa yang punya properti wisata berupa hotel hingga taman rekreasi.

Salah satu sungai terpanjang di dunia, Sungai Mississippi di Amerikat Serikat, mengering. Penampakan dasar sungai menakjubkan.
Formasi batuan unik yang jarang dilihat dapat diakses dengan berjalan kaki. Salah satunya adalah Tower Rock, sebuah pulau besar di tengah Sungai Mississippi di selatan St. Louis.

Biasanya, lokasi itu dikelilingi air dan hanya dapat diakses dengan perahu. Tetapi ketika kekeringan parah menyebar di Midwest dan membuat permukaan sungai berada di rekor terendah.

Sementara soal Irjen Teddy, urung menjadi Kapolda Jawa Timur karena diduga menjual narkoba sitaan kepolisian. Di Jawa Timur ia memiliki bisnis hotel, taman wisata, serta 48 tanah dan bangunan. Total kekayaannya ditaksir mencapai Rp 29 miliar.

Di Pasuruan, Teddy merupakan pemilik salah satu hotel terbesar di sana, Hotel Horison Pasuruan. Hotel itu adalah usaha patungan Teddy dengan Harry Parsetyo, pemilik PT Tirta Kencana Asri. Sebelumnya, Metropolitan Golden Management (MGM) selaku operator dan manajemen Horison Hotel Group bekerja sama dengan PT Tirta Kencana Asri selaku investor untuk membuka hotel bintang tiga tersebut.

"Iya, benar, itu hotel patungan Pak Teddy dan Pak Harry. Namun saat ini sudah dilelang," ujar salah satu kerabat Harry kepada reporter detikX.

Bacalah 10 berita terpopuler detikTravel pada tautan berikut:



Simak Video "Irjen Teddy Minahasa Tersangka, KSPSI: Keseriusan Bersih-bersih Polri"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA