Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 22 Okt 2022 14:23 WIB

TRAVEL NEWS

Ari Lasso Ditinggal Pesawat, Penumpang Lain Ikut Curhat Drama Naik Batik Air

Femi Diah
detikTravel
Batik air
Foto: Dok. Batik Air
Jakarta -

Penyanyi top Ari Lasso mengkritik keras Batik Air setelah ditinggal di Bandara Changi, Singapura. Penumpang lain ikut mencurahkan pengalaman naik Batik Air.

Peristiwa itu terjadi saat Ari Lasso hendak pulang ke Indonesia dari Singapura pada Rabu (19/10/2022). Dia mendapatkan informasi dari maskapai bahwa pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-7150 berubah menjadi 19.35 waktu Singapura. Pada jadwal awal, pesawat seharusnya take off jam 17.35.

Selain jadwal terbang berganti, rupanya gate juga pindah. Setelah kecele, Ari bergegas menuju gate yang disebutkan. Tetapi, dia justru diberitahu bahwa pesawat telah terbang meskipun jam belum menunjukkan 19.35.

Ari menyampaikan kekesalannya lewat Instagram. Dalam prosesnya, perwakilan maskapai Batik Air meminta maaf. Bahkan, sampai menawarkan ganti rugi. Batik Air juga menyebut bahwa perubahan jadwal itu karena ada kendala cuaca.

Curhatan Ari Lasso lewat Instagram itu direspons oleh warganet. Rerata memiliki pengalaman kurang oke terbang bersama maskapai Batik Air.

"Tadi aku juga mengalami masalah yang sama. Di Bandara Pekanbaru, tujuan Jakarta. Batik Air. Dikasih tahu jadwal berubah tadi jam 09.00 pagi ke jam 08.00 pagi. Ternyata sampai bandara malah delay lama banget," tulis Nilla***.

"Pernah merasakan ketidaknyamanan menggunakan @batikair padahal di kelas yang katanya pelayanan terbaik. Mohon pelayanan diperbaiki karena sudah di titik menghilangkan kepercayaan pelanggan @batikair @lionair," tulis @mikha***.

"Sering banget mendadak ganti jadwal, info dikirim via SMS atau email seolah semua orang aware, ga dihubungi via telpon. Makanya, sudah lama ga pakai armada Lion Group. Saya lebih pilih pakai maskapai lain meskipun lebih mahal tetapi layanannya bikin nyaman, enggak brasa dipermainkan," tulis Jean***.

"Semoga Batik Air bisa berbenah, ya. Saya pernah mengalami hal yang enggak enak. Bagasi saya enggak ada di flight saya. Ternyata tertinggal di Bandara Soetta dan dietrbangkan pada flight berikutnya. Padahal, perlengkapan nyanyi di sana semua. Enggak kebayang juga ruginya gimana kalau sampai bagasi saya telat. Tolong banget sih emang @batikair," kata mariacal***

Ada pula yang betul-betul membagikan kisah kepada detikTravel. Hilman, penumpang dari Sukabumi, Jawa Barat, kecewa mendalam dengan pelayanan Batik Air belakangan ini. Padahal, sebagai karyawan swasta dengan mobilitas tinggi boleh dibilang dia selalu mengandalkan Batik Air sejak sebelum pandemi.

Halaman berikutnya >>> Curhat penumpang diobang-ambingkan jadwal BatikAir, dua kali pula!

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kaesang Pangarep Curhat Kopernya Nyasar ke Kualanamu"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs Selengkapnya