Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 22 Okt 2022 14:45 WIB

TRAVEL NEWS

Warbiasah, Pembuat Roti Ini Bikin Patung Roti Raksasa Berbentuk Han Solo

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Creators Hannalee Pervan (R) and Catherine Pervan (L) stand for a photo in front of their creation
Patung roti Han Solo. Foto: AFP via Getty Images/JOSH EDELSON
Benicia -

Roti berbentuk bunga atau bahkan roti buaya mungkin sudah biasa. Tapi pembuat roti ini membuat 'patung' roti Han Solo sesuai ukuran aslinya.

Dilansir dari AP, sebuah toko roti di San Francisco Bay Area membuat roti berukuran 1,8 meter. Bukan untuk membuat roti raksasa, mereka membuat roti besar ini untuk memahatnya menjadi salah satu tokoh Star Wars.

Pemilik toko roti One House Bakery, Hannalee Pervan, dan ibunya, Catherine Pervan, menghabiskan waktu selama seminggu untuk membuat adonan, memanggang, dan menggabungkan 'patung' roti ini.

Mereka membuat patung roti ini menggunakan dua jenis adonan. Salah satunya yaitu adonan tanpa ragi dengan kandungan gula yang sangat tinggi sehingga adonan ini akan bertahan lebih lama. Selain itu, untuk menggabungkan potongan-potongannya mereka juga menggunakan kayu.

Bukan tanpa alasan mereka menghabiskan waktu sebanyak itu untuk membuat patung roti ini. Patung roti yang mereka sebut dengan Pan Solo ini merupakan karya yang mereka daftarkan untuk acara Downtown Benicia Main Street Scarecrow Contest.

Dalam kontes 'orang-orangan sawah' ini nantinya karya-karya yang ikut serta akan dipilih langsung oleh masyarakat. Tahun ini kontes itu diikuti oleh lebih dari 20 karya dari berbagai UMKM lokal.

Sebagai penggemar berat science-fiction dan fantasi, pasangan ibu dan anak ini juga pernah mengikutsertakan karya bertema Star Wars lainnya. Pada tahun 2020, mereka membuat karya bertemakan Mandalorian dan Baby Yoda.

Tahun ini, mereka membuat patung roti yang menunjukkan pahatan Han Solo saat ia muncul setelah dibekukan dalam karbonit dalam 'Star Wars: The Empire Strikes Back'. Dalam seminggu pengerjaannya, mereka mengerjakan pahatan ini setiap malam setelah toko mereka tutup.

Tak hanya sekadar memahat figurnya, mereka juga dengan hati-hati memahat wajah dan tangan Han Solo yang memperlihatkan upayanya untuk keluar dari kebekuannya. Saat membuatnya, Hannalee mengaku ia sedikit terlalu terobsesi.

"Ibu membuatku meninggalkan pekerjaan karena saya terlalu terobsesi dengan bibirnya," kata Hannalee.

Kini patung roti itu dipajang di depan toko roti mereka. Toko One House Bakery milik keluarga Pervan ini hanya berjarak 30 menit ke sebelah utara dari pusat San Francisco.



Simak Video "Carica, Buah Khas Wonosobo yang Tergolong Langka"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/fem)
BERITA TERKAIT