Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 23 Okt 2022 14:30 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Vs Warlok... Ribut soal Bangku Tunggu di Halte Bus

Femi Diah
detikTravel
Kursi tunggu di halte bus Sydney
Kursi tunggu di halte bus Sydney (Foto: Tangkapan layar)
Jakarta -

Seorang turis di Australia bikin gaduh sebuah situs forum. Gegaranya, dia mencela kursi tunggu di halte bus dan diserang balik oleh warga lokal.

Dari foto yang diunggah, bangku itu diletakkan dengan cara yang memang tidak biasa. Jika pada umumnya bangku tunggu menghadang ke jalan dan sekaligus menghadap ke arah bus datang, bangku di halte bus di Sydney, Australia itu menghadap sebaliknya. Yakni, membelakangi jalan raya.

Si turis asing itu mengunggah foto tersebut dan menertawakannya. Dia menyebut dengan nada bercanda, bisa-bisanya bangku tunggu dipasang ke arah yang aneh dan tidak biasa. Dia menyebut sebagai bangku salah arah.

"Sebagai orang asing, sejauh ini, bangku tunggu ini menjadi bangku paling aneh yang pernah aku lihat di Australia," tulis turis itu mengikuti foto yang diunggahnya di Reddit.

"Adakah yang bisa menjelaskan kenapa bangku ini bisa salah arah?" dia menambahkan.

Kolom komentar gaduh seketika. Setidaknya 1.800 komentar yang merespons. Warga lokal tampaknya tidak terima bangku tunggu di halte bus itu diolok-olok.

Warlok yakin betul desain bangku tunggu itu tidak salah.

"Andai orang tua dan difabel jatuh itu mengurangi risiko, karena tidak akan jatuh ke jalan raya," tulis salah satu komentator.

"Kantung belanja juga tidak akan mengganggu lalu lintas dan bisa mencegah kecelakaan yang bisa mengakibatkan kematian," yang lain menimpali.

"Arah bangku itu enggak salah. Dengan seperti itu, penumpang yang bangun dari duduk akan terhindar dari jatuh ke jalan raya," ujar yang lain.

Bagaimana pendapat traveler?



Simak Video "Ceramah di Masjid Sumenep yang Menggunakan Bahasa Arab"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT