Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 01 Nov 2022 11:41 WIB

TRAVEL NEWS

Tony Fernandes Mundur dari CEO Group AirAsia X

Femi Diah
detikTravel
CEO Capital A, Tony Fernandes
Tony Fernandes (Foto: Femi Diah/detikcom)
Jakarta -

Tony Fernandes mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Group AirAsia X Bhd (AAX) pada Senin (31/10/2022). Cuma empat bulan di posisi itu.

Dikutip dari Malaysia Star, berdasarkan pengajuan di Bursa Malaysia, Tony mengundurkan diri karena komitmen lain. Tidak ada perincian lebih lanjut terkait pengunduran dirinya.

AirAsia menyatakan Ketua Eksekutif Tunku Mahmood Fawzy akan ditunjuk sebagai direktur noneksekutif independen Thai AirAsia X (Thai AAX). Dia akan mengawasi arah strategis dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan untuk jarak menengah AAX dan AAX Thailand.

"Dia akan mengawasi arah strategis dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan untuk jarak menengah AAX dan AAX Thailand," dalam keterangan media itu.

Tony menyatakan telah menyelesaikan mandat untuk memulai kembali AirAsia X. Dia juga menyebut akan ada 20 pesawat untuk grup, 13 untuk AAX, dan tujuh untuk AAX Thailand.

"Kami telah memperbaiki struktur biaya, dan menciptakan bisnis kargo, yang telah berkontribusi sekitar 20% terhadap pendapatan maskapai selama pandemi dan akan terus memainkan peran penting dalam pemulihan AAX," ujar Tony.

"Saya yakin bahwa AAX akan menjadi lebih kuat dengan memberikan perjalanan kelas menengah yang bernilai tinggi, dipimpin oleh tim kepemimpinan senior di Malaysia dan Thailand," dia menambahkan.

"Sekarang, saya akan berfokus untuk memberikan nilai yang signifikan kepada pemegang saham Capital A, termasuk AirAsia Aviation Group, layanan penerbangan, logistik, perjalanan, fintech, dan platform gaya hidup e-commerce," ujarnya.



Simak Video "Alasan Tony Fernandes Mundur Sebagai CEO Group AirAsia X"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA