Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 01 Nov 2022 15:05 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Kursi Kosong di Belakang Pesawat, Jangan Pindah ke Sana!

bonauli
detikTravel
Kursi pesawat berwarma biru
Ilustrasi kursi pesawat (iStock)
Jakarta -

Kursi pesawat tak selalu penuh. Ada pesawat yang hanya berisi satu orang atau bahkan beberapa orang saja.

Dilansir dari The Sun, Selasa (1/11/2022) kursi barisan belakang pesawat jadi yang paling sering dibiarkan kosong. Rupanya ada fakta menarik yang disiapkan oleh maskapai penerbangan.

Kursi barisan belakang dibiarkan kosong untuk pramugari. Seringkali pramugari membutuhkan tempat duduk ketika mereka sedang beristirahat.

Tak seperti penumpang, kursi pramugari menghadap ke arah dapur dan tidak nyaman. Kursi tersebut disebut jump seat karena bagian bawahnya bisa dilipat. Ini tentu bukan kursi yang nyaman untuk beristirahat.

Melihat adanya kursi kosong di bagian belakang, penumpang biasanya akan bertanya pada pramugari untuk pindah ke sana. Seorang pramugari menjelaskan apa saja jawaban pramugari saat ditanya oleh penumpang.

"Saya memberitahu mereka bahwa mereka dipersilakan untuk pindah ke mana saja kecuali baris terakhir karena di sanalah kru beristirahat dan makan," tulisnya.

Biasanya para penumpang akan sangat mengerti. Namun ada kalanya pramugari memberikan jawaban lain agar tidak ditanya kembali oleh penumpang.

"Pernah ada penumpang yang bersikeras untuk pindah ke sana. Saya katakan bahwa masker oksigen di baris itu tidak dapat dioperasikan," tambahnya.

Faktor lain mengapa penumpang tidak duduk di kursi belakang adalah pengaruh keselamatan pesawat. Seorang Kapten Pilot Magnar Nordal menjelaskan hal tersebut. "Jika sistemnya salah, maka pesawat bisa jatuh saat lepas landas," ucapnya.



Simak Video "Warga Evakuasi Pesawat SAM Air yang Tergelincir di Beoga Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA