Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 03 Nov 2022 07:42 WIB

TRAVEL NEWS

Beli Tiket Pesawat, Eh Malah Dapat 'Kursi Hantu'

bonauli
detikTravel
Maskapai Ryanair
Pesawat Ryanair (Dok. AFP)
Jakarta -

Saat memesan tiket pesawat, beberapa maskapai langsung memberikan nomor kursi pada penumpang. Betapa kagetnya penumpang ini dapat nomor 'kursi hantu'.

Garry Harrington bersama delapan penumpang lainnya dibuat bingung dengan tiket pesawat mereka. Mereka terbang naik Ryanair dari Bandara Stansted London menuju Dublin.

Saat menerima tiket pesawat, dia mendapati bahwa nomor kursinya agak berbeda. Kalau biasanya kursi pesawat hanya ada sampai baris ke 33, Gerry dapat nomor 35.

Pria berusia 62 tahun itu pun hanya sanggup berdiri di bagian belakang pesawat bersama penumpang lain yang mendapat nomor serupa.

Di deretan belakang kursi pesawat, mereka benar0benar dibuat kebingungan. Mereka bertanya-tanya apa yang harus mereka lakukan.

"Semua orang di sini sudah membayar kursi, ternyata pesawat yang digunakan lebih kecil," kata dia pada rekaman video.

Ini jelas kesalahan pesawat, karena boarding pass mereka sudah memiliki nomor kursi.

"Kami diberi tahu oleh Ryanair bahwa jika kami turun, kami masing-masing dapat memperoleh £250 (Rp4,5 juta) dan mereka akan memasang kami malam itu dan menerbangkan kami di pagi hari, tetapi kami akan melewatkan turnamen," katanya.

Gerry mengunggah kejadian ini ke media sosial. Kolom komentar pun ramai oleh netizen, salah satunya mengatakan bahwa hal yang sama juga pernah mereka alami.

"Ini terjadi pada saya pada bulan Juli, tidak percaya ini masih terjadi," tulisnya.

Seorang juru bicara Ryanair mengatakan bahwa ada perubahan ukuran pesawat dalam penerbangan tersebut. Sehingga mereka dipindakhkan ke penerbangan alternatif.

"Penumpang yang terkena dampak diberikan akomodasi semalam dan akan menerima kompensasi. Ryanair dengan tulus meminta maaf kepada penumpang ini atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," ujar jubir Ryanair.



Simak Video "Sandiaga Bicara Kemungkinan Harga Tiket Pesawat Turun untuk Gaet Turis"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali
Janji Politik Lama, Bersemi Kembali Selengkapnya